by

DPRD Maluku Sepi Agenda

Ambon, BKA- Aktivitas di Parlemen DPRD Maluku saat ini cukup sepi, ditinggal semua anggota legislatif yang tengah melaksanakan agenda reses masa sidang II tahun persidangan 2020.

Reses anggota legislatif tingkat provinsi itu dilaksanakan usai paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi (KAF) terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Gubernur Maluku, Murad Ismail tahun anggaran 2019. Reses tersebut akan berlangsung sejak 14 hingga 22 September mendatang.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD dari fraksi Golkar, Effendi Rasyid Latuconsina, yang masih sempat terpantau di kantornya mengatakan, kehadirannya tersebut hanya untuk mempersiapkan sejumlah berkas terkait pelaksanaan reses.

“Masih ada berkas yang mau saya persiapkan terkait reses ini. Makanya ke kantor dulu,” ujar Latuconsina, baru-baru ini.

Sementara untuk anggota DPRD lainnya, saat itu sudah tidak terlihat. Mereka telah menuju lokasi reses masing-masing. Seperti Wakil Ketua DPRD Maluku dari Fraksi Gerindra, Melkias Sairdekut, dan Ketua Komisi III, Anos Yermias, sesuai informasinya telah melakukan reses di Maluku Barat Daya (MBD), karena keduanya berasal dari dapil itu.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin M. Wattimena mengaku, reses untuk penjaringan aspirasi sesuai daerah pemilihan (dapil) ini, merupakan kegiatan yang telah dijadwalkan pada setiap anggota DPRD sebelum memasuki masa sidang.

“Selama reses, para anggota dewan diberikan waktu untuk menyerap aspirasi masyarakat,” singkat Wattimena. (RHM)

Comment