by

DPRD Minta Medis RS GPM Di Swab

Ambon, BKA- Sub Tim Pengawas Covid-19 DPRD Maluku meminta Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku, untuk secepatnya melakukan swab terhadap 16 tenaga medis yang berada di Rumab Sakit GPM.

“Kami minta Dinkes Maluku untuk secepatnya melakukan swab terhadap 16 tenaga medis RS GPM agar hasilnya dapat cepat dikeluarkan, sehingga tidak menganggu proses pelayanan di rumah sakit tersebut,” pinta Ketua Sub Tim I Pengawas Covid- 19 DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut, kepada awak media di gedung wakil Rakyat Karpan, Jumat(27/6).

Menurut dia, 16 tenaga medis itu tengah diisolasi di rumah sakit itu, karena hasil rapid test mereka reaktif. Sehingga saat ini, mereka tengah menunggu dilakukan swab.

“Pihak rumah sakit telah menyurati, sampai hari ini mereka belum di swab. Ada beberapa masukan dari harapan rumah sakit untuk beberapa tenaga medis yang sampai sekarang tetap dirawat di ruang isolasi agar dilakukan swab, sehingga hasilnya bisa keluar dan mengetahui statusnya,” katanya.

Karena status mereka belum diketahui, lanjutnya, ke 16 tenaga medis RS GPM itu masih diisolasi dan tidak bisa menjalankan tugasnya.

Lanjut Sairdekut, Rumah Sakit GPM atau Sumber Hidup itu merupakan rumah sakit untuk melayani pasien non Covid-19 (umum). Namun untuk prosedur awal penanganan, tetap mengikuti protokol Covid-19.

“Rumah sakit yang melayani pasien umum, diharapkan juga tetap menjadi perhatian pemda,” pungkasnya.(RHM)

Comment