by

DPRD Terapkan Protokol Covid-19

Ambon, BKA_ Aktivitas kerja di Kantor DPRD Provinsi Maluku saat ini telah menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Ini diberlakukan oleh Sekretariat DPRD sesuai surat edaran Sekretaris Daerah (Sekda) nomor 443/1798, ditujukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Maluku.

“Sekda minta kami di dewan untuk menyusun panduan tentang penanganan Covid-19. Tak hanya di dewan, Ini berlaku di masing-masing OPD,” tandas Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Maluku, Bodewin Melkias Wattimena kepada wartawan di DPRD Maluku, Rabu, (3/6).

Menurutnya, pihaknya telah menyusun panduan teknis dan langkah-langkah penanganan Covid-19. Isi paduan teknis itu, untuk menghindari setiap orang dari penyebaran Covid-19. Diberlakukan protokol kesehatan tersebut, diharapkan seluruh ASN, anggota dan pimpinan DPRD Maluku untuk menjalankan perilaku hidup sehat.

Karena setiap orang yang berkunjung ke kantor DPRD Maluku, wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan kemudian menghindari kerumunan orang.

“Saat rapat dan sesudahnya, ada juga langkah-langkah yang dilakukan seperti membersihkan meja dengan cairan disinfektan. Peserta rapat wajib menggunakan masker, dan boleh dilepaskan saat akan berbicara. Sarung mic yang dipakai untuk berbicara juga kita sediakan untuk diganti setiap waktu. Tujuannya untuk menghindari penyebaran Covid-19,” pungkas Wattimena. (RHM)

Comment