by

DPRD Tutup Buka Masa Sidang

Ambon, BKA- Sesuai agenda, DPRD Kota Ambon hari ini menggelar rapat Paripurna Tutup Buka Masa Persidangan. Masing-masing Komisi nantinya akan menyampaikan rekomendasi ke Pemerintah Kota Ambon untuk ditindaklanjuti.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Ambon, Elkyopas Silooy, lewat Surat Pemberitahuan nomor 172.5/241/DPRD menyebutkan, Paripurna Tutup Buka Sidang akan dilaksanakan hari ini pukul 14.00 WIT, bertempat di ruang sidang utama DPRD Kota Ambon.

“Kami beritahukan bahwa rapat Paripurna ke-5, dalam rangka Penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang I 2019-2020, dan Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang II 2020-2021 akan dilaksanakan pada Rabu 2 September 2020 (hari ini),” tandas Silooy, dalam surat pemberitahuannya yang diterima koran ini, Selasa (1/8).

Dikatakan, dalam Paripurna dimaksud, masing-masing Komisi diminta untuk menyiapkan rekomendasi, untuk dijadikan sebagai rekomendasi DPRD Kota Ambon untuk disampaikan kepada piha eksekutif Pemerintah Kota Ambon.

“Kami mohon kesediaan untuk dapat menyiapkan Rekomendasi Komisi guna dijadikan Rekomendasi DPRD Kota Ambon, yang akan dibacakan dalam rapat Paripurna dimaksud,” pesan Silooy.

Sebelumnya, kepada wartawan Silooy juga membeberkan agenda Komisi, yakni selesai Paripurna Tutup Buka Masa Sidang, akan dilanjutkan dengan reses untuk seluruh anggota DPRD.

Dengan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing anggota DPRD. Kemudian akan dilanjutkan dengan Bimtek dan pembahasan agenda lainnya.

“Kalau sudah Paripurna Tutu Buka Sidang, tentu akan dilanjutkan dengan reses. Reses itu bisa 3 sampai 4 hari. Bahkan masih ada agenda lainnya seperti pembahasan APBD Perubahan dan nanti juga dilanjutkan dengan APBD Murni,” pungkas Silooy, baru baru ini.

Menurutnya, seluruh agenda yang ditetapkan, telah dibahas sebelumnya oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Ambon.

Sementara untuk surat-surat masuk dari masyarakat atau mitra lainnya, nantinya akan di diposisikan kepada masing-masing komisi. (UPE)

Comment