by

Dua Rumah Longsor di Skip

Ambon, BKA- Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon pada Senin (4/5), mengakibatkan dua rumah di kawasan Skip, Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, mengalami longsor.

Dua rumah warga yang mengalami longsor, yakni, rumah keluarga Fredy Wattimena yang berada pada RT 04/02 Skip Tengah dan rumah keluarga Ola Mailisa yang berada di RT 04/01 Skip Atas.

Beruntung, peristiwa naas itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian materiil pemilik rumah, karena dinding bagian belakang rumah mereka mengalami jebol dan runtuh.

Mengetahui adanya rumah warga yang longsor akibat bencana alam diwilayah kerjanya, petugas dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Meja, Bripka Andre Sohlait, bersama Babinsa Serda Dwiyanto, serta Lurah Batu Meja, Siti Tuanaya, langsung mendatangi lokasi longsor.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Iptu Julkisno Kaisupy, kepada BeritaKota Ambon mengungkapkan, longsor yang terjadi itu akibat hujan yang mengguyur Kota Ambon.

“Dua rumah yang berada di Kelurahan Batu Meja yang mengalami longsor, yakni, rumah keluarga Bapak Fredy Wattimena dan rumah keluarga Ibu Ola Mailisa. Hujan selama satu hari, itu yang buat longsor,” sebut Kaisupy, Senin (4/5).

Mantan Kapolsek Elpaputih Kabupaten Malteng itu melanjutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun ditaksir, kerugian yang dialami pihak keluarga bisa mencapai puluhan juta rupiah.

“Akibat hujan sehari itu, kedua rumah milik dua keluarga itu dinding bagian belakangnya jebol dan runtuh,” jelas Kaisupy.

Saat melihat kondisi bagian belakang kedua rumah itu sudah dipenuhi runtuhan bangunan, Bhabinkamtibmas Batu Meja, Babinsa Batu Meja, bersama warga setempat dan di bantu petugas Sat Pol PP Kota Ambon, langsung melakukan pembersihan.

“Kegiatan pembersihan itu berjalan aman dan lancar, tampa ada kendala apapun,” tandasnya.(SAD)

Comment