by

Dukungan Terhadap SMS-GES Terus Mengalir

Ambon, BKA- Dukungan politik terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) Nomor Urut 03, Safitri Malik Soulissa dan Gerson Eliaser Selsily (SMS-GES), terus mengalir.

Kali ini, dukungan datang dari warga Desa Terkuri dan Desa Gherwaen, yang berada di Kecamatan Leksula.

Desa Terkuri memiliki jumlah pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 125 orang. Sedangkan Desa Gherwaen memiliki DPT sebanyak 210 pemilih.

Menurut salah satu warga Desa Terkuri, Krisno Tasane, Paslon SMS-GES dipastikan menang telak sebesar 78 persen di desa tersebut.

Kepastian itu disampaikan Krisno sesuai hasil evaluasi dari rumah ke rumah yang dilakukan warga, dan hasilnya telah diserahkan kepada tim pemenangan SMS-GES.

Semntara itu, salah satu warga Desa Gherwaen, Meki Hukunala, SMS akan melahap kemenangan telah di desa tersebut sebesar 75 persen suara dari jumlah DPT yang ada.

“Dari pemilih di desa kami berjumlah 210 orang, yang mendukung Paslon SMS-GES berkisar 75 persen sampai 80 persen. Hal itu sesuai data tim kami mendatangi dari rumah ke rumah,” ungkap Hukunala, kemarin.

Sebelumnya, Paslon SMS-GES menggelar kampenye di Desa Terkuri dan Desa Gherwaen. Calon Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily, mengatakan, jangan percaya orang yang menghilang dan tinggalkan kabupaten ini 10 tahun lalu. Hanya karena punya kepentingan mau Calon Bupati dan Wakil Bupati, baru kembali.

“Kita jangan terpengaruh dengan orang dari luar daerah yang sengaja menghancurkan budaya atau adat leluhur, yang kita jaga dan tanamkan bersama sebagai orang Kai Wait, bila mereka sampaikan berita adu domba, hoax dan fitnah,” ujar Selsily.

Untuk itu, dia mengaku, bersama Safitri Malik Soulissa kalau terpilih sebagai bupati dan wakil bupati atas ijin Tuhan, telah menyiapkan program- program untuk menuntaskan kebutuhan dan tuntutan masyarakat di Kabupaten Bursel.

“Khususnya yang sangat dibutuhkan, seperti, infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian dan perkebunan, perikanan, pendidikan dan kesehatan, termasuk program prioritas desa unggul yang nantinya kita lanjutkan hasil dari pondasi Bupati Tagob,” pungkasnya. (RHM)

Comment