by

Empat Anggota Polda Dipecat

Ambon, BKA- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku , Irjen Pol. Baharudin Djafar, melakukan pemecatan terhadap empat anggota dari satuan Brimob Polda Maluku.

Empat anggota itu dipecat karena melakukan berbagai kesalahan dalam tugas dan tanggungjawab selaku anggota Polri, yakni, melakukan kasus asusila dan lari dari tugas atau disersi.

Pemecatan terhadap empat anggota Polisi ini dilakukan dalam upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol. M Guntur, yang berlangsung di lapangan Makosat Brimod Polda Maluku, Senin (4/5).

Empat anggota yang dipecat, yakni, Brigadir FT dengan kesalahan disersi sejak 22 Oktober 2018 sampai saat ini, Bripda Z dengan kesalahan disersi sejak 1 Juni 2018. Sedangkan Bripda OS dan Bripda SA dipecat karena kasus asusila yang dilakukan pada 2018 lalu.

“Jadi dua orang terlibat kasus asusila dan dua orang lari dari tugas. Sehingga mau dan tidak mau, harus dilakukan pemecatan,” jelas Guntur dalam arahan singkatnya.

Kata dia, PTDH terhadap empat anggota Brimob Polda Maluku itu juga dilakukan berdasarkan surat keputusan Kapolda Maluku, Irjen Pol. Baharuddin Djafar, Nomor: Kep/80/IV/2020 tanggal 17 April 2020.

“Sekali lagi pemecatan ini dilakukan sesuai SK Kapolda Maluku 17 April 2020 kemarin,” jelasnya.

Pantauan koran ini, upacara PTDH yang dilakukan itu, tidak dihadiri empat anggota tersebut. Namun keputusan yang diambil dalam upacara tersebut sudah dinyatakan sah.

“Secara prosedur, kita upacarakan secara inabsensia. Hadir atau tidak hadir, upacara tetap sah. Kita pajang foto yang dibawah provost dan saya tuliskan PTDH,” tandas Guntur mengakhiri sambutannya.(SAD)

Comment