by

Empat orang di SBT terkonfirmasi Positif Covid-19

Ambon, BKA- Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas, mengaku, ada empat warganya yang terkonfirmasi poisitif Covid-19, usai dilakukan rapid test.

Keempat warga yang dinyatakan positif atau reaktif itu berdasarkan rapid test yang dilakukan pada Rusunawa ASN Gumumae, RSUD Bula, dan Puskesmas Geser.

Dari hasil rapid test itu, katanya, akan segera ditindaklanjuti dalam bentuk pengambilan sampel PCR swab untuk segera dikirim ke Kota Ambon pada 29 Mei, besok.

“Ada delapan orang yang dilakukan rapid test. Hasilnya, empat dinyatakan negatif sedangkan empat lainnya dinyatakan positif,” ungkap Kelioas, pada konferensi pers yang digelar di Pandopo Bupati, Rabu (27/5).

Didampingi unsur Forkopimda, Keliobas menjelaskan, tiga dari empat warga yang dikonfirmasi positif Covid-19 versi rapid test itu merupakan Pelaku Perjalanan.

“Kasus 01 merupakan Pelaku Perjalanan dari Surabaya-Ambon-Geser. Kasus 02 merupakan Pelaku Perjalanan dari Kota Ambon-Bula. Kasus 03 merupakan Pelaku perjalanan dari Kota Ambon-Geser. Sedangkan kasus 04 merupakan petugas Non Medis RSUD Bula,” tutur Keliobas.

Sedangkan untuk kondisi kesehatan keempat orang tersebut, tiga orang dengan status Rrang Tanpa Gejala (OTG), sedangkan satu diantaranya dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Secara klinis, keempatnya dalam kondisi baik.

Untuk itu, orang nomor satu di kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa itu mengingtkan kembali, agar masyarakat tidak panik dalam merespon kondisi ini.

“Saya mengimbau agar masyarakat tetap mentaati himbauan pemerinta tentang social distancing dan physical distancing, dan selalu menerapkan pola hidup sehat, memakai masker ketika keluar rumah,” pungkasnya.(LAN)

Comment