by

Empat Prodi Unidar Terakreditasi B

Ambon, BKA- Empat Program Studi (Prodi) Universitas Darussalam Ambon (Unidar) Ambon kembali meraih akreditasi B, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Empat Prodi tersebut, yakni, Prodi Ilmu Pemerintahan, Prodi Ilmu Administrasi Negara, Prodi Manajemen dan Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan.

Atas capaian itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Unidar, Kimin Kusnadi, mengaku gembira dan bangga, karena keempat prodi itu mampu mempertahankan hasil akreditasi mereka sebelum, yang juga menmperoleh akreditas B.

Dengan keberhasilan tersebut, katanya, memungkinkan kampus orang basudara di Jalan Waehakila, Puncak Wara, Kota Ambon ini akan tercapai. Yakni, semua prodi telah terakreditas pada 2021 mendatang.

“Kami sangat bersyukur, karena keempat prodi tersebut dapat mempertahankan akreditasi B, tanpa melalui proses visitasi meskipun kami sudah mempersiapkan itu jauh-jauh hari sebelumnya. Dengan capaian ini, semoga target kami tercapai, yakni, di tahun 2021 nanti, semua prodi sudah bisa memperoleh akreditasi. Minimal B,” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Rektor Unidar, Dr. Muhammad Riadh Uluputty, keberhasilan keempat prodi tersebut meraih akreditasi B, sangat berdampak besar bagi pertumbuhan dan perkembangan kampus tersebut kedepan.

“Pencapaian ini sangat berharga, mengingat kondisi kampus kami pasca konflik internal membutuhkan kepercayaan publik, khusnya para orang tua agar mau menitipkan anak-anaknya untuk kuliah disini. Kita harus mendapat kepercayaan masyarakat, agar mereka tidak ragu dan bimbang. Melainkankan bergandengan tangan, mari gapai cita-cita bersama Unidar Ambon,” tandas Uluputty. (LAM)

Comment