by

Fakta Vanessa Surya, Mantan Glenn Fredly yang Kritik Maskapai Penerbangan

Jakarta, BKA- Nama Vanessa Surya mendadak ramai setelah ia mengunggah video protes kepada salah satu maskapai penerbangan. Hal itu dipicu kemarahannya karena melihat maskapai itu tidak memberlakukan jarak aman kepada setiap penumpangnya.

“Setahu saya dari Dinas Perhubungan itu udah ada pembatasan di airlines. Beberapa seat (kursi) tidak dijual agar ada pembatasan berjarak,” kata Vanessa Surya dalam video yang diunggah di Instagram, 23 April 2020.

Vanessa Surya ternyata merupakan relawan untuk memerangi COVID-19. Informasi itu berdasarkan keterangan yang ditulis saat orang-orang mengkritiknya balik, melakukan aktivitas luar ruangan di tengah pandemi virus corona.

“Mbaknya ngapain juga malah naik pesawat di situasi begini?” cibir netizen di kolom komentar.

Vanessa Surya menjelaskan dalam kolom komentar, ia hendak berangkat ke Batam guna memeriksa hotel untuk tenaga medis yang bekerja melawan COVID-19.

“Saya harus memastikan hotel itu sesuai dengan standar prosedur, jadi melakukan pemeriksaan langsung, “ ujarnya.
Sebelum membuat kehebohan soal protes, Vanessa Surya lebih dulu dikenal sebagai mantan pacar Glenn Fredly.

Fakta itu terungkap pada unggahannya tepat di hari kematian Glenn Fredly. Pada foto itu, ia memperlihatkannya sedang bersandar di punggung pelantun Kasih Putih tersebut, seraya menuliskan ungkapan duka.
“Rest well, B. Beribu kata ingin aku ucapkan, tapi beribu kata juga aku bingung bagaimana menyampaikannya. Ini terlalu mendadak, terlalu mengagetkan,” ucapnya.

Postingan Vanessa Surya mengenai Glenn Fredly menjadi heboh di media sosial. Tak sedikit netizen mengkritiknya karena tidak menghormati Mutia Ayu, istri Glenn Fredly.

“Bukan begini caranya menunjukkan rasa berdukacita. Aura kasih aja paham apa artinya menghargai istri alm dan keluarganya. Ga usah nambah kesedihan istrinya lah dengan posting foto-foto lama,” tulis akun @a_Maryam_1990.

“Kak hargai istrinya lah ya tolong. Istrinya lebih berduka, suami orang ini,” timpal @ayuuwa_.

Vanessa Surya dikenal sebagai selebgram, ia memiliki lebih dari 34 ribu pengguna Instagram. Deretan fotonya pun berisi aktivitas yang dilakoni mantan kekasih Glenn Fredly tersebut.

Selain selebgram, Vanessa Surya juga sempat mencicipi dunia YouTube dengan menjadi seorang YouTuber tahun 2019 lalu. Ia fokus di bidang kuliner untuk mengisi kontennya di platform tersebut.

Hanya saja baru dua video yang diunggah, hingga saat ini YouTuber dengan 157 subscriber itu tak lagi melanjutkan aktivitasnya.

Vanessa Surya juga kerap menjelajahi berbagai daerah dan diperlihatkannya dalam postingan Instagram. Salah satunya, aksi Vanessa tengah berpose di atas mobil jeep dengan pemandangan gunung di belakang.

“Mendaki gunung lewati lembah,” tulisnya pada Agustus 2019. (INT)

Comment