by

Fatlolon Bupati Yang Suka Berbagi

Kepulauan Tanimbar, BKA- Petrus Fatlolon merupakan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, periode 2017 hingga 2022 mendatang.

Namun sebelum menjabat bupati di kabupaten bertajuk Duan Lolat, ternyata ada sejumlah karier yang sangat menjanjikan. Diantaranya, sebagai administrator pada Kontraktor Migas di Bula pada 1998, Materialman pada Kontraktor Migas pada 1999, Paymaster pada Kontraktor Migas pada 1990 sampai 1992, Project Administrator – Paranada pada 1993. Bahkan dia perna menjabat penanggung jawab Project International Seismic Survey Migas di Negara Brunei Darusalam, Tahun 2007 sampai 2008.

Bukan hanya memiliki karir dibidang Migas. Fatlolon juga merupakan pengajar pada Universitas Muhamadiyah Sorong tahun 2013, Dosen pada Universitas Victoria Sorong tahun 2014. Dia juga pernah menjadi pimpinan DPRD Kota Sorong, Papua Barat selama dua periode, yakni, periode 2009 sampai 2014 dan periode 2014 sampai 2017.

Namun dengan berbagai latar belakang karir yang moncreng itu, tidak membuat Fatlolon menjadi bupati yang tinggi hati saat memimpin Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bahkan sebaliknya, dia begitu merakyat. Dia tidak sungkan dengan masyarakat. Itu terbukti saat dia menghadiri acara panen raya di Desa Kandar, Kecamatam Selaru, 2 Juni lalu.

Pada acara itu, masyarakat Desa Kandar menjamu dia bersama rombongan yang terdiri dari Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, Ketua TP PKK, Penjabat Sekda dan Pimpinan SKPD di kabupaten tersebut.

Namun pada momen itu, terlihat sang bupati berbaur dengan masyarakat desa itu. Bahkan pada satu kesempatan, dia terlihat membagikan makanan kepada salah satu masyarakat yang hadir di acara itu.

Momen spontanitas Bupati Fatlolon itu berhasil diabadikan oleh sorotan kamera Tim Media Humas Setda Kepulauan Tanimbar.

Sambil membagi-bagi makanan, beliau menyempatkan untuk bercanda sambil berbincang-bincang dengan masyarakat, tentang bagaimana cara untuk mengelola lahan dengan baik maupun pemasarannya.

Tentu saja, momen spontanitas itu merupakan bagian dari sisi lain sang bupati yang tidak diketahui banyak orang, yakni, sebagai sosok pemimpin yang suka berbagai dengan orang lain. Ini jelas patut diteladani.(Humas Setda KKT)

Comment