by

Fraksi PKS Maluku Bantu APD Buat Dinskes dan Warga Tual-Malra

Ambon, BKA- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Maluku memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tual dan Direktur RS Karel Saidsoetubun Langgur, Maluku Tenggara (Malra).

Bantuan itu bukan hanya diberikan kepada tim medis, bantuan yang sama juga diberikan kepada masyarakat di Kota Tual dan Maluku Tenggara (Malra), berupa masker dan sarung tangan.

Ketua Komisi I sekaligus Sekertaris Fraksi PKS DPRD Maluku, Amir Rumah, mengatakan, bantuan APD itu untuk tenaga medis yang berada di rumah sakit. Karena mereka merupakan garda terdepan dalam melawan virus korona.

“Petugas medis itu merupakan garda terdepan di tingkat faskes pertama. Bantuan ini bisa memenuhi kebutuhan APD di Dinkes dan rumah sakit,” ujarnya, via seluler, Rabu (13/5).

Sedangkan pembagian masker dan sarung tangan kepada masyarakat, kata Amir, sebagai bentuk kepedulian PKS, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di tengah masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Malra.

Sebelumnya, ungkap Amir, Fraksi PKS telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah-rumah ibadah, baik gereja maupun masjid di Kota Tual.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah atau minimal menghambat penularan Covid-19,” harapnya.

Untuk menunjukan kepeduliannya sebagai wakil rakyat, Ketua Komisi I DPRD Maluku itu juga secara pribadi menyumbang ratusan paket sambako, yang telah didistribusikan ke masyarakat terdampak di dua Kabupaten itu, Kota Tual dan Malra.

“Sesuai dengan amanah presiden partai dan fraksi PKS, Semua anggota DPR PKS diminta untuk terlibat dan berperan aktif dalam mengatasi wabah virus corona dalam berbagai bentuk, dalam rangka meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (RHM)

Comment