by

Gaji Terlalu Tinggi, Dovizioso Bisa Pensiun dari MotoGP

Nasib Andrea Dovizioso di MotoGP musim depan belum dapat dipastikan. Tiga tim yang sebelumnya dikabarkan bakal merekrut Dovizioso, KTM, Aprilia dan Petronas Yamaha menolak merekrut Dovi karena gaji tinggi sang pembalap.

Dilansir dari Speedweek, Dovizioso mendapat gaji sebesar US$7 juta per tahun dari tim Ducati. Angka tersebut diperkirakan menjadi alasan KTM, Aprilia, dan Petronas Yamaha menolak menampung Doviozoso.

Pembalap Italia itu memastikan keluar dari Ducati di akhir musim ini. Dovizioso bersama Valentino Rossi dan Andrea Iannone menjadi pembalap yang belum memperbarui kontraknya.

Namun hingga kini Dovizioso belum juga dipastikan bakal kemana musim depan. Dengan kondisi itu, kemungkinan Dovizioso bisa pensiun dari MotoGP.

CEO Petronas Yamaha Razlan Razali menyatakan tidak sanggup membayar gaji besar Dovizioso.
“Kami tidak mempertimbangkan Dovi untuk MotoGP 2021,” Razlan Razali.

Rumor Doviozoso ke Petronas Yamaha sendiri bergulir imbas isu Valentino Rossi bakal mengumumkan pensiun jelang MotoGP San Marino akhir pekan ini.

Dovizioso sebelumnya memutuskan untuk meninggalkan Ducati pada akhir musim ini. Pembalap berusia 34 itu pun belum membuat keputusan tim yang akan diperkuatnya musim depan.

Rossi sendiri belum membuat keputusan resmi terkait masa depannya setelah tak lagi bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP 2021. Meski demikian, Rossi santer diberitakan akan jadi bagian Petronas Yamaha di MotoGP 2021. (INT)

 

Comment