by

Gedung DPRD Segera Direnovasi

Ambon, BKA- Gedung DPRD Provinsi Maluku dinilai sudah tidak layak. Saat hujan, terjadi kebocoran hampir disetiap ruangan gedung itu.

Melihat kondisi itu, Komisi III DPRD Maluku berencana memanggil Dinas PUPR Provinsi Maluku, guna membahas tentang renovasi gedung kantor yang berada di Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Maluku, AnosYermias, yang dihubungi via seluler, mengatakan, rencana pemanggilan pihak mitra itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Setelah anggota DPRD lainnya melaksanakan tugas, Komisi akan undang mitra untuk membicarakan renovasi kantor DPRD. Saat musim hujan, sebagian ruangan bocor. Bukan hanya ruang paripurna, tetapi secara keseluruhan,” ungkap Yermias.

Menurutnya, tingkat kebocoran yang disertai curah hujan yang terjadi saat ini, sangat menggangu berbagai aktivitas rapat para anggota DPRD. Sehingga perlu secepatnya diperbaiki, terutama yang kebocoran yang terjadi di ruang sidang paripurna dan beberapa ruang komisi lainnya.

“Selama ini kami semua tidak nyaman untuk bekerja. Masa kantor wakil rakyat harus dibiarkan seperti ini. Ini harus secepatnya disikapi pemerintah,” tegasnya.

Yermias mengungkapkan, renovasi gedung parlemen itu memang perlu dilakukan. Karena sampai saat ini, masih banyak anggota yang belum memiliki ruangan untuk bekerja. Sehingga mereka terpaksa melakukan aktivitasnya di ruang komisi, baik untuk bekerja atau menerima tamu.

Namun saat ini, aktivitas anggota kembali terganggu dengan genangan air akibat berbagai kebocoran yang terjadi di ruang komisi.

“Sayang, segala aktifitas agenda DPRD akan berlangsung, dengan kondisi seperti ini. Namun semuanya tetap diupayakan untuk dilaksanakan, meskipun dengan kondisi kurang nyaman,” pungkasnya. (RHM)

Comment