by

Gencarkan Sosialisasi New Normal Life

Ambon, BKA- Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) merupakan salah satu kabupaten yang akan melaksanakan new normal life, ditengah pemerintah terus memerangi penyebarang virus corona atau Covid-19 di tengah masyarakat.

Memang kabupaten yang saat ini dipimpin Petrus Fatlolon tersebut masuk zona hijau penyebaran Covid-19. Namun hal itu jangan membuat lengah pemerintah maupun masyarakat disana, untuk terus waspada terhadap virus yang sampai saat ini belum ditemukan vaksin-nya.

Tapi pemerintah dan masyarakat KKT juga jangan sampai terus terkunkung dengan hal itu, sehingga tidak berproduktivitas.

Sosialisasi new normal life yang dilakukan bagi masyarakat Kecamatan Fordata

Karena itu, kebijakan pemerintah pusat melalui kebijakannya, new normal life, ingin tetap menjaga produktivitas pemerintah dan masyarakat di tengah pandemi virus global itu.

Sebagai salah satu kabupaten yang ditunjuk untuk menerapkan new normal life atau perubahan budaya masyarakat untuk berperilaku hidup sehat, Pemerintah KKT terus menggencarkan sosialisasi kebijakan itu.

Bahkan tidak segan-segan, Bupati Petrus Fatlolon selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di kabupaten itu, yang turun langsung melakukan sosialisasi new normal life di tengah masyarakat. Seperti yang dia lakukan di Kecamatan Wermaktian pada 18 Juni, pekan lalu.

Disela-sela kunjungan kerjanya di kecamatan itu, Bupati Petrus Fatlolon menyempatkan diri untuk melakukan sosialisasi new normal life kepada masyarakat.

Bukan hanya di Kecamatan Wermaktian, dia juga memimpin sosialisasi new normal life yang digelar di Balai Desa Sofyanin, Kecamatan Fordata, pada 12 Juni lalu.

Dihadapan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Fordata, para Kepala Desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, para Kepala Sekolah dan undangan lainnya, Bupati Petrus Fatlolon bertindak sebagai pemateri sosialisasi new normal, bersama Ketua DPRD KKT, Dandim 1507 Saumlaki, Kapolres MTB, Ketua Komisi A yang juga adalah Wakil Ketua Gugus Tugas dan pimpinan SKPD terkait.

Hal yang sama juga dia lakukan di Gedung Temarlolan Larat, Kecamatan Tanimbar Utara, pada 11 Juni. Bupati Petrus Fatlolon juga bertindak sebagai narasumber untuk menjelaskan kepada masyarakat, terkait penerapan New Normal Life bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Bahkan keseriusan Fatlolon untuk menjaga produktivitas pemerintah dan masyarakat di tengah wabah Covid-19, ditunjukkan pada uji coba penerapan new normal life dilingkungan Pemerintahan KKT pada 15 Juni lalu. (Humas Setda KKT)

Comment