by

Gibran Anak Jokowi Idolakan Megawati, Ganjar, hingga Risma

Jakarta, BKA- Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merupakan tokoh politik idolanya. Selain Megawati, Gibran juga mengidolakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Hal itu disampaikan anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ditanya Sekrertaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto terkait tokoh idola, baik dalam bidang politik atau kebudayaan.

“Hampir semua narasumber yang ada di sekolah partai ini tokoh favorit saya. Ada pak Ganjar, Pak Hendi (wali kota Semarang), ada Ibu Risma, Pak Pramono Anung, Pak Hasto, Ibu Mega. Semua idola saya,” kata Gibran sebelum memulai acara Sekolah Partai PDIP secara virtual, Jumat (21/8).

Dalam perbincangan secara virtual itu. Hasto pun meminta agar Gibran turut memberi contoh kedisiplinan bagi calon kepala daerah yang juga diusung PDIP dalam Pilkada serentak 2020.

“Nanti Mas Gibran juga harus memberikan contoh, tidak boleh on off, tetapi kemudian orangnya enggak ada. Itu juga enggak boleh,” kata Hasto.
“Baik Pak,” jawab Gibran.
“Yang penting Mas Gibran sudah siap ya. Sekolah kita ini tegas sekali ini. Kalau tidak disiplin harus push-up ini, siap enggak mas?” tanya Hasto lagi.
“Siap Pak, Siap,” jawab Gibran.
Gibran mengklaim dirinya tak akan mendapat keistimewaan khusus sebagai calon wali kota Solo ataupun peserta sekolah partai PDIP yang diusung dalam kontestasi politik elektoral lima tahunan ini.

Ia mengatakan siap disanksi apabila dianggap telah melanggar aturan kedisiplinan selama mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sudah tidak sabar untuk menyerap ilmu dari para senior senior Partai,” kata Gibran.
Sebagai informasi, acara kaderisasi partai yang berlangsung secara tertutup akan diikuti 129 calon kepala dan wakil kepala daerah yang diusung oleh partai berlambang banteng moncong putih itu.
PDIP sendiri sudah mengumumkan 168 pasangan calon kepala daerah untuk berlaga di Pilkada serentak 2020. Pengumuman dilakukan PDIP dalam tiga gelombang.
Selain Gibran, PDIP juga mengusung mantu Jokowi, Bobby Nasution sebagai calon wali kota Medan. (INT)

Comment