by

GMNI UKIM Dukung Rektor Lanjutkan Pembangunan Kampus

Ambon, BKA- Ketua Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional indonesia (GMNI) UKIM, Budi Rahayaan, menyatakan, akan selalu mendukung kebijakan Rektor UKIM, Dr. Jafet Damamain, untuk melanjutkan pembangunan kampus orang basudara itu.

Pernyataan itu disampaikan aktivis asal Kabupaten Maluku Tenggara ini, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun, tanggal 17 Agustus tahun 2020 (kemarin).

Menurutnya, peringatan HUT RI yang bertemakan Indonesia Maju itu mesti dijadikan spirit bagi semua masyarakat bangsa Indonesia, termasuk dunia pendidikan agar tetap fokus memajukan Indonesia Raya di era 4.0 ini.

“Saya sebagai ketua DPK GMNI UKIM, mendukung penuh serta siap mengawal langkah-langkah dari bapak Rektor dalam menlanjutkan pembangunan di kampus yang kita cintai ini. Khususnya rencana pembangunan gedung kampus UKIM yang akan dilakukan tahun ini,” ujar Rahayaan, Minggu (17/8).

Rahayaan menilai, sejak Rektor Damamain memimpin kampus tersebut, ada perubahan yang dirasakan, baik dari segi pembangunan infrastruktur kampus, peningkatan pelayanan kepada mahasiswa, serta terobosan-terobosan baru lainnya yang belum dilakukan pemimpin sebelumnya.

“Itu menurut saya. Perlu juga kita mengapresiasi keberhasilan dari bapak Rektor yang telah melakukan banyak hal. Termasuk berhasil membuka satu fakultas baru, yaitu, Fakultas Hukum di kampus kita. Semua yang dicapai ini, tanpa terasa itu yang menjadi alasan akreditasi kampus, fakultas hingga program studi pun menjadi baik. Itu sebabnya, bersama kawan-kawan GMNI UKIM dalam memaknai perayaan HUT RI tahun ini, kita nyatakan sikap untuk selalu mendukung dan akan selalu mengawal semua niat baik bapak Rektor, dalam membangun kampus kita ini, agar bisa terus maju setara dengan kampus lainnya,”tuturnya

Dirinya berharap, dengan semangat 75 tahun kemerdekaan RI ini, terus menjadi semangat bagi semua pemangku kebijakan kampus, termasuk mahasiswa salin mendukung demi kamajuan bangsa Indonesia menuju aman daman, sejahtera dan sentosa

“Kiranya dengan semangat kemerdekaan RI yang ke-75 ini menjadi spirit baru untuk tetap melanjutkan pembangunan di kampus orang basudara ini. Lewat kerjasama dan saling mendukung diantara semua elemen kampus,” tandasnya.(LAM)

Comment