by

Golkar Maluku Terus Berbagi

Ambon, BKA- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Maluku, kembali berbagi di tengah pandemi Covid-19. Bantuan sosial tahap III ini, disalurkan kepada sebagian mahasiswa Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Pulau Kisar yang berdomisili di Ambon.

Penyerahan bantuan ini, dipusatkan di kawasan Bentas RT.002/RW.04, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Kamis (11/6).

Ketua DPD Golkar Maluku, Ramly Umasugi, yang diwakili Wakil Ketua Bidang Transfortasi Sarana Prasarana dan Infrastruktur DPD Golkar Maluku, Anos Yeremias mengatakan, penyaluran bantuan yang diberikan DPD Golkar itu sebagai wujud kecintaan kepada masyarakat. Terutama masyarakat yang mengalami dampak Corona virus Disease 2019 (Covid-19).

“Penyaluran bantuan ini berasal dari DPD Partai Golkar Maluku, dan mewakili pak Ramli Umasugi selaku Ketua DPD. Saya bersama beberapa pengurus partai datang membagikan langsung kepada warga disini,” tandas Yeremias.

Ketua Komisi III DPRD Maluku ini mengaku, sesuai pesan Ketua DPD Golkar, dirinya menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak, serta hindari kerumunan.

“Pesan pak Ketua, warga tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan menjaga kesehatan terutama pakai masker apabila keluar rumah dan rajin curi tangan. Pastikan aktivitas yang dilakukan setiap hari dalam kondisi bersih dan nyaman,” pesannya.

Ia menilai, bantuan yang diberikan tersebut sangat kecil nilainya. Namun diharapkan agar masyarakat tidak melihat dari nilainya, melainkan dari niat tulus yang diberikan Partai Golkar Maluku.

“Saya harap, jangan nilai dari barangnya tapi dari niat hati kami. Dan semoga bantuan yang diberikan ini mengurangi beban warga dimasa pandemi ini,” pintanya.

Aksi sosial ini turut di apresiasi warga Bentas, RT.002/RW.04. Salah satu perwakilan warga Bentas, Oma Doly Letelay kepada koran ini menambahkan, sangat berterima kasih atas bantuan beras yang telah dibagikan DPD Partai Gorkar Maluku kepada kurang lebih 50 warga yang berhak menerima.

“Kami minta terima kasih banyak atas bantuan ini. Semoga lewat bantuan yang diberikan bapak ibu, dapat bermanfaat bagi kami,” pungkas warga lanjut usia ini.(SAD)

Comment