by

Gonga Kembali Bagi Masker Gratis

Ambon, BKA- Kendati Kabupaten Kepulauan Aru masih nihil dari kasus Covid-19, namun upaya antisipasi terhadap penyebaran wabah mematikan ini terus dimaksimalkan. Diantaranya, kembali membagikan ribuan masker gratis kepada masyarakat serta melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Pantauan koran ini, Rabu (12/5) Pemda Aru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menerjunkan jajarannya ke jalan, guna melakukan aksi kemanusiaan berupa sosialisasi pencegahan Covid-19 sekaligus membagikan 1000 masker kepada para penumpang dan supir angkot. Pembagian masker turut dihadiri Bupati Aru, Johan Gonga.

Kepala Dishub Kepulauan Aru, Edwin Pattinasarany mengaku, pembagian masker medis secara gratis kepada para pengguna jasa angkot dan para supir angkot, merupakan kesinambungan dari kegiatan pemerintah daerah sebelumnya. “Pembagian masker wajah gratis ini merupakan bagian dari kegiatan kita sebelumnya,” tandas Edwin.

Menurut dia, para supir angkot, pengojek dan ojek laut menjadi salah satu atensi Dishub Aru untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Pasalnya, mereka sangat rentan melakukan kontak fisik dengan para pengguna jasa dalam setiap aktivitasnya.

“Sedangkan mereka tidak pernah tahu, apakah si pengguna jasa dalam keadaan sehat atau sudah terindikasi Covid-19,” terangnya.

Dia membebekan, dalam aksi tersebut telah dibagikan 1.000 masker kepada para pengguna jasa angkot dan supir angkot. Rencananya ada 1.500 masker yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada para tukang ojek serta ojek laut di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo.

“Hari ini kami sudah bagikan 1000 masker wajah kepada para pengguna jasa angkot dan supir angkot. Rencananya ada 1500 masker yang nantinya akan dibagikan secara gratis kepada para tukang ojek dan ojek laut ini,” cetusnya.

Diketahui, dalam aksi kemanusiaan itu, terlihat Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga didampingi Kepala Dinas Perhubungan Edwin Pattnisrany, yang turun langsung di lapangan untuk membagikan masker wajah sekaligus memberikan sosialisasi terkait pentingnya penggunaan masker wajah kepada para penumpang dan supir angkot.

“Saya harap bapak ibu supir dan penumpang, patuh ya terhadap anjuran pemerintah. Jadi masker wajah ini di pakai, jangan disimpan ya,” harap Gonga, yang juga mantan Direktur RSUD Cendrawsih itu. (WAL)

Comment