by

Gonga Resmikan Puskesmas ATS

Ambon, BKA- Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, meresmikan gedung baru Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) Mesiang Kecamatan Aru Tengah Selatan (ATS), Kabupaten Kepulauan Aru.

“Saya harap dengan adanya gedung baru Puskesmas ini, maka pelayanan kesehatan terhadap masyarakat harus ditingkatkan. Karena ini adalah program pemerintah yang tertuang dalam visi misi pemerintah saat ini,” ujar Gonga dalam sambutannya, Sabtu (20/6).

Orang nomor satu di daerah penghasil mutiara itu pun berterima kasih kepada semua masyarkat Kecamatan Aru Tengah Selatan atas dedikasi dan partisipasinya dalam mendukung program pemerintah, khususnya bidang kesehatan. Karena proses penyelesaian gedung rawat inap Puskesmas tersebut selesai tepat waktu.

Untuk itu, semua aktivitas pelayanan Puskesmas Mesiang harus dialihkan ke gedung Puskesmas yang baru ini. “Saya minta kepada kepala Puskesmas dan jajaran, agar semua pelayanan kesehatan dilaksanakan disini. Dan pelayanan kesehatanya harus menyentuh masyarakat. Jangan persulit,” pinta Bupati.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, Nita Uniplaita, mengaku, pemerintah daerah melalui kebijakan Bupati, sangat memperhatikan masyarakat disetiap Kecamatan.

Karena itu, pembangunan Puskesmas bukan hanya dilakukan di Desa Mesiang. Tapi juga akan dilakukan di sejumlah desa lain, seperti, Desa Warabal, Jambu Air dan Longgar Apara.

“Saya berharap agar adanya kerjasama antara kepala Puskesmas, Kepala Desa dan masyarakat, untuk sama-sama menjaga dan merawat gedung Puskesmas dengan baik,” harapnya.

Selain itu, tambah Uniplaita, dengan adanya kerja sama yang baik, maka pelayanan Puskesmas Mesiang juga akan lebih maksimal.

Dia juga mengingatkan kepada Kepala Puskesmas Mesiang agar mengikuti arahan Bupati. Sehingga pelayanan kesehatan benar-benar menyentuh masyarakat.

“Saya harap kepada Kepala Puskesmas dan jajarnnya, agar mengikuti arahan Bupati tersebut, supaya masyarakat benar-benar merasakan pelayanan kesehatan yang baik,” pintahnya.

Diketahui, Pembangunan gedung Puskesmas Rawat Inap Desa Mesiang tersebut didasarkan pada anggaran Dinas Kesehatan tahun 2018. Dan pengresmian gedung Puskesmas rawat inap ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan berita acara serta pengguntingan pita oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga. (WAL)

Comment