by

Gonga Resmikan Puskesmas Rebi

Ambon, BKA- Setelah melalui proses pembangunan yang cukup panjang, gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) desa Rebi, kecamatan Aru Selatan Utara, kabupaten Kepulauan Aru akhirnya diresmikan oleh Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, Rabu (8/7).

“Pemerintah Daerah akan terus berupaya memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kepulauan Aru, dan khususnya di Kecamatan Aru Selatan Utara ini,” ucap Gonga dalam sambutannya.
Menurut dia, dengan dibangunnya Puskesmas seperti itu, diharapkan tenaga medis lebih semangat dan inovatif mengajak masyarakat setempat untuk menerapkan pola hidup sehat. Khususnya saat ini lewat sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 secara berkesinambungan.
Untuk itu, tambah dia, hal terpenting yang harus kita lakukan yaitu dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Saya harap tenaga medis lebih semangat dan invotif dalam menerapkan pola hidup sehat kepada masyarakat. Khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 seperti ini. Intinya harus jalankan tiga hal yaitu pakai masker, cara cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan jaga jarak,” pesan mantan Direktur Rumah Sakit Dobo itu.

Gonga juga mengingatkan masyarakat dalam menerapkan new normal dengan baik di tengah mewabahnya corona. Dengan demikian, masyarakat terhindar dari virus berbahaya tersebut.

“New normal yaitu kita melaksanakan seluruh aktivitas seperti biasa meski hidup berdampingan dengan Covid-19. Jadi yang terpenting adalah kita ikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan prokes. Kalau kita terapkan prokes dengan baik, maka saya yakin kita semua akan terbebas dari virus yang berbahaya ini,” tandas Gonga

Usai memberikan sambutan, Gonga langsung meresmikan Puskesmas Rebi yang ditandai dengan pemukulan gong serta penandatanganan prasasti dan berita acara. Selanjutnya, bupati bersama rombongan langsung meninjau setiap ruangan puskesmas berlantai dua itu.

Turut mendampingi bupati, staf ahli bupati, sejumlah pimpinan OPD, Forkopimda dan Camat Aru Selatan Utara serta masyarakat desa Rebi. (WAL)

Comment