by

GSP Masih Ngotot Kejar Duel Lawan Khabib

Georges St-Pierre (GSP) masih berhasrat untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov di UFC dan tujuan utamanya bukan soal uang.

GSP menyatakan ia masih antusias menghadapi Khabib bila kesempatan untuk melakukan hal tersebut terbuka.

“Khabib adalah petarung yang sangat menarik bagi saya. Karena seorang petarung tidak akan berpikir seperti orang normal.”

“Seorang petarung selalu ingin bertarung melawan sosok petarung yang terlihat tak terkalahkan, bertarung melawan sosok yang terlihat sempurna, sosok yang tak terkalahkan,” ucap GSP.

Khabib belum terkalahkan sepanjang kariernya di mixed martial arts. Khusus di bawah bendera UFC, Khabib sudah melewati 12 laga tanpa terkalahkan.

“Dia punya aura tak terkalahkan. Hal itu berarti bila saya mampu mengalahkannya, saya akan jadi orang pertama yang melakukannya,” kata GSP.

GSP menyatakan bahwa uang bukanlah fokus utama dirinya mau menantang Khabib.

“Ini bukan tentang uang. Uang memang bakal berada di laga itu namun bukan yang utama.”

“Pertarungan nanti adalah jawaban tentang pertanyaan kejayaan, pencapaian diri, dan cara agar dirimu bisa dikenal selamanya,” ujar GSP.
Sebagai petarung, GSP sudah diakui sebagai salah satu legenda UFC. Dia adalah juara kelas welter dan kelas menengah.

Khabib sendiri sudah menyatakan bahwa ia sangat ingin berduel lawan GSP. Khabib ingin beradu kemampuan melawan salah satu petarung terbaik sepanjang masa tersebut.

Khabib saat ini berada dalam rencana pertarungan melawan Justin Gaethje. Namun rencana itu masih tertunda akibat Khabib tengah menjalani masa berkabung setelah sang ayah meninggal. (INT)

Comment