by

Gubernur Harap Masyarakat Jangan Lengah

Ambon, BAK- Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah di Provinsi Maluku. Hal itu menjadi keprihatinan tersendiri bagi Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Untuk itu, Gubernur meminta masyarakat agar tidak lengah dalam hadapi bencana non alam tersebut. Terutama bagi masyarakat Kota Ambon.

“Melihat trend pasien konfirmasi yang terus mengalami kenaikan, terutama di Kota Ambon, maka saya mengajak kepada keluarga semua di Maluku agar tidak lengah menghadapi ini,” tuturnya, di Kantor Gubernur Maluku, Senin (1/6).

Himbauan itu bukan yang pertama. Namun sudah berulang kali dia meminta masyarakat untuk selalu membantu pemerintah melawan virus corona yang saat ini tengah mewabah.

Menurut suami Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Widya Murad itu, bahwa menerapkan cara Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimasa pandemi ini, bisa cukup membantu mengusir wabah Covid-19 di Maluku.

“Terus mengikuti dan mematuhi anjuran dari pemerintah untuk tetap di rumah, jika terpaksa keluar rumah jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan. Selalu lakukan PHBS,” cetusnya.

Saat ini, ungkap Murad, positif Covid-19 di Maluku kini mencapai 223 kasus. 36 pasien diantaranya telah sembuh dan 8 pasien meninggal dunia.

“Untuk yang ada dalam proses perawatan sekarang ini, terdapat 179 orang,” tandasnya (BKA-1)

Comment