by

Gubernur Himbau Sholat Idul Fitri di Rumah

Ambon, BKA- Gubernur Maluku, Murad Ismail, menghimbau ummat Muslim Maluku agar melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah atau 2020 nanti, dilaksanakan di rumah saja.

Himbauan itu disampaikan mengingat Provinsi Maluku saat ini masih terus didera kasus Covid-19. Bahkan jumlah masyarakat yang terkonfirmasi terifeksi virus itu terus bertambah.

“Dianjurkan untuk seluruh ummat Muslim pada Idul Fitri, shalatnya di rumah. Itu intinya,” himaunya, di Kantor Gubernur Maluku, Senin (18/5).

Untuk itu, dia menghimbau. agar seluruh imam masjid di Maluku, bisa mengerti dengan kondisi yang kian memprihatinkan sekarang ini.

Bukan cuman imam masjid, himbauan juga diteruskan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), agar bisa menyapakati untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri dilakukan di rumah.

“Dianjurkan dan dihimbau untuk imam masjid dan Forkompinda akan rapat dengan Gugus Tugas di Korem. Dan kita akan panggil semua tokoh-tokoh agama, untuk mewajibkan Shalat Idul Fitri kita terapkan di rumah,” ungkapnya

Menurutnya, hal ini disampaikan sesuai pengarahan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Kapolri dan Panglima TNI.

“Ini kita cuma dengar kok pengarahan dari Menteri Polhukam. Kita cuma dengar, sama Kapolri demikian, Panglima TNI pun demikian, dan Menteri Agama pun demikian,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment