by

Guru Akan Serahkan Hasil Kelulusan ke Rumah

Ambon, BKA- Semua guru SD Negeri 15 Ambon akan ditugaskan untuk membawah hasil kelulusan semua siswa ke rumah masing-masing.

Hal itu dilakukan sesuai instruksi pemerintah untuk menghindari kerumunan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala SD Negeri 15 Ambon, Marcus Mailoa, mengungkapkan, memang cara tersebut berbeda dengan pengumuman kelulusan pada tahun-tahun sebelumnya. Karena saat ini masyarakat tengah dihadapkan dengan wabah Covid-19.

“Jadi selain kita umumkan hasil kelulusan secara online, kita para guru akan mengantar langsung hasil kelulusan kepada siswa di rumah,” ujar Mailoa, Selasa (2/6).

Terangnya, mesti semua proses kerja di sekolah dilakukan secara online. Namun mengingat, sebagian besar siswa tidak memiliki fasilitas online, membuat sekolah harus mengambil kebijakan lain.

“Tahun ini prosesnya berbeda. Sebenarnya sedih juga karena pengumuman hasil kelulusan serta perpisahan tidak seperti tahun lalu, dimana kita berkumpul di sekolah. Tapi demi keselamatan anak-anak, jadi mau tidak mau kita harus ambil langkah penyelamatan,” ungkapnya.

Meskipun demikian, menurut Mailoa, maknanya tetap sama. Karena anak akan tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Walaupun sebenarnya, ada makna lain yang tidak ditemukan dalam proses pengumuman hasil tahun ini.

“Karena itu, diharapkan siswa-siswi yang memperoleh hasil pengumuman ini harus tetap di rumah bersama dengan orang tua. Maksudnya adalah, selain menyerahkan hasil kelulusan, kita dari sekolah juga langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua dan siswa, karena telah mempercayakan anak kepada sekolah untuk dididik selama 6 tahun,” tandas Mailoa. (LAM)

Comment