by

Guru Masih Dilarang Ketemu Siswa

Ambon, BKA- Para guru masih dilarang untuk melakukan pertemuan dengan siswa, karena masih ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) di Kota Ambon.

Tentu saja akibat larangan itu, sekolah belum dapat melakukan berbagai aktivitas, hingga ada kebijakan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Ambon. Demikian ungkap Kepala SMP Negeri 6 Ambon, Mon Timisela, Senin (27/7)

“Jadi, ada bebera agenda sekolah yang terpaksa tidak bisa dijalankan. Misalnya kita rencana mau melakukan pendataan, namun tidak bisa dilakukan. Karena kita belum diijinkan untuk bertemu dengan siswa. Kita hanya menunggu kebijakan baru dari dinas saja,” ujarnya.

Untuk saat ini, katanya, pihaknya hanya mempersiapkan para guru agar menyiapkan pola pembelajaran secara Daring. Karena setelah PSBB transisi berakhir, maka proses PJJ akan mulai dilakukan di tahun ajaran baru ini

“Untuk sementara, saya mempersiapkan guru-guru. Karena kalau PSBB transisi selesai, kemungkinan minggu depan kita sudah bisa mulai belajar secara Daring. Soal nanti belajar Daring atau tatap muka, tergantung kebijakan pemerintah. Yang terpenting, kita siap dulu,” ucap Timisela

Disituasi seperti ini, sekolah tidak bisa mengambil kebijakan sendiri, tanpa ada intruksi dari Dinas Pendidikan. Karena itu, dirinya akan tetap menunggu kebijakan dari disdik sebagai penanggungjawab.

“ Kita masih tunggu kebijakan dari dinas dulu. Sebab kita tidak mungking melangkahi. Untuk saat ini, kita hanya bisa berusaha sebisa mungkin agar anak-anak bisa menerima pembelajaran dengan baik di masa pendemi ini,” tutup Timisela. (LAM)

Comment