by

Gustu : Korban PHK Bisa Pulang Di Kediaman

Ambon, BKA- Bagi seluruh karyawan yang telah Pemutusan Harian Kerja (PHK) akibat Covid-19 bisa kembali di kediaman masing-masing lewat transportasi Laut maupun udara.

Hal ini disampaikan langsung Ketua gugus tugas Harian penanganan dan pencegahan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, dikantor Gubernur Maluku, selasa (5/4).

“Untuk karyawan-karyawan yang di PHK akibat covid-19, akan dipulangkan ke kampung halamannya di untuk sementara”, katanya.
Menurutnya, mereka yang di PHK juga tidak lagi bisa melakukan apa-apa untuk mencari kebutuhan bagi keluarga, akibat pandemi Covid-19 di Maluku.

Bukan itu saja, untuk warga luar Kota Ambon yang tengah melakukan berbagai test bisa pulang kampung. “Para putra dan putri Maluku yang mengikuti tes-tes juga akan dipulangkan ke daerahnya”, jelasnya.

Kasrul yang juga Sekda Maluku itu menambahkan, selain karyawan PHK dan yang ikut tes, ada juga mahasiswa asal Kabupate Kepulauan Tanimbar (KKT) akan dipulangkan ke daerahnya tadi malam.

“Untuk mahasiswa asal KKT akan dipulangkan malam ini, menggunakan kapal Pelni. Kami juga sudah koordinasi dengan pihak kabupaten disana, dan mereka akan menerima para mahasiswa tersebut,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment