by

Hasil Kelulusan Harus Disyukuri

Ambon, BKA- Kepala SD Negeri 47 Ambon, Semol Wenno, meminta anak-anak didiknya yang baru saja dinyatakan lulus, agar mensyukiri hasil kelulusannya.

Walau masih berada dalam kondisi Covid-19, namun hasil yang didapat semua siswa merupakan hasil dari proses belajar selama 6 tahun.

”Sebab hasil kelulusan ini merupakan kesuksesan belajar di tingkat SD. Karena itu, perlu disyukuri. Bahwa walaupun di tengah Covid-19, semuanya sudah boleh kita lalui dengan baik,” ujar Wenno, Selasa (9/6).

Dia juga meminta kepada 23 anak lulusannya, agar tidak menyerah. Melainkan harus tetap tetap lanjut sekolah dan semangat belajar.

”Keberhasilan yang di raih hari ini, merupakan buah dari kerja keras dalam proses belajar selama duduk dibangku SD. 6 tahun telah belajar dengan penuh banyak dinamika. Bahkan, diakhir belajar, diperhadapkan dengan Covid-19, hingga semua proses belajar dilakukan dari rumah. Karena itu, tetap semangat untuk melanjutkan pendidikan di tingkat SMP nanti. Meski penuh tantangan dan rintangan. Bersyukur saja untuk semua yang terjadi, dan tetap giat belajar,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua, karena telah mempercayakan pendidikan anak mereka selama 6 tahun di sekolah yang dia pimpin.

“Kita sangat sangat bersyukur, dan berterima kasih, karena anak-anak ini sudah melewati pendidikan tingkat SD dengan baik. Tanpa dukungan dan kerja sama serta kepercayaan dari orangtua kepada sekolah, kita para guru tidak bisa berbuat apa-apa,” terangnya.

Tambahnya, memang pada pengumuman kelulusan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena harus diumumkan secara online atau hasilnya diantar langsung oleh guru ke rumah.

“Karena memang prosesnya berbeda dari sebelumnya. Semua yang dilakukan serba online. Sudah begitu, tidak semua siswa punya fasilitas. Jadi selain online, kita para guru harus bijaki dengan cara lain, agar siswa tidak ketinggalan. Karena itu, biarlah semua yang terjadi ini, kita syukuri. Semoga menjadi bermakna,” pungkasnya. (LAM)

Comment