by

Hasil Swab, 7 Pegawai DLHP Positif

 

Ambon, BKA- Juru bicara Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz menyebutkan, dari hasil swab 65 pegawai Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon, yang keluar 7 diantaranya positif Covid-19.

Karena telah dinyatakan positif, maka sebagian Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon itu, sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan diisolasi secara terpusat.

Diketahui, seluruh pegawai Pemerintah Kota yang wajib ikuti pengambilan swab test, hanya yang melakukan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Joy menambahkan, untuk pengambilan swab kepada pegawai lapangan di bagian BPBD Kota Ambon, sampai saat ini belum juga terselesaikan.

“Karena belum selesai, jadi belum bisa kasih data. Intinya untuk BPBD sementara dilakukan swab test. Disdukcapil juga belum, karena lingkungan hidup (DLHP) baru Capil,” beber Joy, kepada wartawan di Balai Kota, Senin (31/8).

Menurut dia, sementara ini jumlah ODP yang paling banyak terpapar Covid-19 yakni, petugas Satpol PP Kota Ambon. Karena mereka bertugas di titik-titik keramaian, seperti pasar dan lain-lain.

“Dari 191 petugas Pol-PP, ada 55 petugas hasil swabnya dinyatakan positif. Dan sampai saat ini, ada 8 hasil swab yang juga belum keluar. Sementara DLHP dari 123 itu, yang baru keluar hasil swabnya 65. Dan 7 dinyatakan positif, sementara 58 negatif,” ungkapnya.

Ia menambahkan, karena ada 7 penambahan ASN yang hasil swab positif, maka jumlah total ASN khusus tugas lapangan menjadi 88 ASN terpapar Covid-19. (BKA-1).

Comment