by

Hilang, WNA Asal Amerika Belum Ditemukan

Ambon, BKA- Carlos Marie, wanita berkebangsaan Amerika Serikat yang di nyatakan hilang saat menyelam di perairan desa Amahusu, kecamatan Nusaniwe pada Jumat (7/8) pekan kemarin, belum juga ditemukan.

Hingga Minggu kemarin, pihak Basarnas Kota Ambon belum juga menemukan keberadaan turis tersebut.

Kepala Kantor Basarnas Kota Ambon, Djunaidi mengaku, pihaknya akan terus melakukan pencarian terhadap korban selama satubpekan pasca dinyatakan hilang.

Dan jika dalam waktu yang ditentukan tidak ada tanda-tanda keberadaan Warga Negra Asing (WNA) tersebut, maka pihaknya akan menutup pencarian itu.

“Jadi kita melakukan pencarian sampai satu minggu, kalau tidak ada tanda-tanda kita tutup. Tapi kalau ada tanda-tanda kita buka pencarian lagi selama tiga hari,” singkat Djunaidi saat dihubungi koran ini, Minggu (9/8).

Tempat terpisah, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G. Latuheru, saat dikonfirmasi sebelumnya mengaku, Carlos Marie datang bersama suaminya ke kota Ambon untuk melakukan perjalanan wisata.

Pasangan suami istri ini bahkan berlabuh di perairan desa Amahusu. Dan sejak 7 Agusutus pekan kemarin, sekira pukul 09.00 WIT, Marie meminta izin dari suaminya untuk menyelam di sekitar perairan Amahusu.

Anehnya, warga turis itu tidak kembali muncul ke permukaan. Sehingga diduga, korban hilang saat menyelam.

“Pagi tadi (Jumat) istrinya pamit dari suaminya untuk menyelam di laut Amahusu. Ternyata sampai dengan jam ini (pukul 5 sore), yang bersangkutan juga belum muncul, ” tutur Latuheru, di Balai Kota, Jumat (7/8).

Latuherru mengaku, sekira pukul 15.00 WIT, tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) yang dibantu Marinir, Dandim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Polresta Pulau Ambon dan Pulau Lease ikut melakukan pencarian terhadap korban di perairan desa Amahusu.

“Saya baru dapat telpon dari pak Dandim, katanya Pak Sek (Sekkot) sementara ini dihentikan, karena dilautan sudah tidak mampu lagi kita melihat. Mereka sudah cari ke dasar laut, mereka sudah cari ke permukaan, belum juga menemukan, ” tandas Latuheru, mengulang pesan Dandim. (BKA-1)

Comment