by

HUT Kota Jadi Semangat Lawan Corona

Ambon, BKA- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy berharap, Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ambon ke 445 tahun ini, bisa membawa semangat dan insipirasi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan tangguh menghadapi pandemi Covid-19.

Harapan ini Ia sampaikan dalam rapat Paripurna ke-5 bersama DPRD Kota Ambon secara virtual, terkait Penutupan Masa Persidangan III tahun sidang I 2019-2020 dan Pembukaan Masa Persidangan I tahun sidang II 2020-2021, Rabu (2/9).

Dikatakan, perayaan HUT Kota kali ini sedikit berbeda dengan perayaan HUT Kota tahun-tahun sebelumnya. Yakni dirayakan dibawah sorotan tema Ambon Sehat, dan akan dilakukan secara virtual.

“Kami harap, esensi dari perayaan HUT Kota kali ini akan terus memberika semangat dan inspirasi bagi kita. Untuk wujudkan masyarakat kota Ambon yang sehat dan tangguh menghadapi pandemi Covid-19. Mari bersama-sama bergandengan tangan wujudkan Ambon sehat yang harmonis, sejahtera dan religius,” harapnya.

Politisi Golkar ini menilai, tahun 2019, Pemerintah Kota telah mencatat sejumlah prestasi membanggakan. Yang diraih atas kinerja seluruh aparatur pemerintah dan didukung DPRD Kota Ambon beserta stakeholder dan masyarakat.

Disisi lain, lanjutnya, Kota Ambon masih diperhadapkan dengan berbagai tantangan yang tentunya menjadi catatan untuk terus dibenahi di tahun ini.

Akan tetapi, saat ini Ambon masih diperhadapkan dengan pandemi global Covid-19. Dengan demikian, tantangan pembangunan kota menjadi berat.

“Karena pandemi Covid-19, turut berdampak pada semua aspek kehidupan masyarakat. Baik aktivitas ekonomi, sosial maupun politik. Maka atas dukungan DPRD dan stakeholder lainnya, kita berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan melaksanakan kebijakan mulai dari PKM hingga PSBB. Baik jilid I hingga PSBB Transisi saat ini,” jelasnya.

Disisi lain, lanjut dia, pihaknya tidak kenal lelah mensosialisasikan pentingnya kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Mulai dari memaka masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

“Kita sadari, setiap kebijaka ada pro dan kontra. Ada yang mendukung, adapula menentang. Tetapi berkaitan dengan keselamatan semua warga kota Ambon, kita tidak akan kendor. Segala upaya akan terus dilakukan hingga Ambon kembali turun ke zona orange resiko penyebadan Covid-19,” pungkasnya. (UPE)

Comment