by

Indomaret Salurkan Bantuan Masker Bagi Pemkot Ambon

Lawan Covid-19

PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) Cabang Kota Ambon memberikan bantuan 1.620 masker Kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, untuk disalurkan kepada masyarakat.

Pemberian masker ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Indomaret kepada Pemerintah Kota Ambon, dalam upaya pencegahan wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Bantuan 1.620 masker itu diberikan secara simbolis oleh Manager Development Indomaret Cabang Ambon, Denta Yuliyansyah, Kepada Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A. G. Latuheru, yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Senin(27/4).

Sekot Ambon sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh PT Indomaret Cabang Ambon tersebut, karena itu merupakan bentuk kebersamaan antara pemerintah dengan sektor swasta atau dunia usaha dalam melawan penyebaran virus corona.

Untuk itu, Sekot kembali mengingatkan pihak Indomaret agar selalu memperhatikan protokoler kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini, seperti, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer serta mengarahkan konsumen untuk mencuci tangan sebelum atau sesudah berbelanja, menginstruksikan kepada karyawan untuk menggunakan masker ketika melayani pelanggan, serta menjaga jarak antri bagi para pelanggan yang akan melakukan pembayaran di kasir.

“Percuma jika kita memberikan bantuan, kalau tidak mengikuti protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah. Dengan kita mengikuti semua aturan yang diberikan pemerintah, kita dapat ikut serta berperang melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Sekot.

Ditempat yang sama, Manager development Indomaret Cabang Ambon, Denta yuliyansyah, berharap, masker yang diberikan tersebut nantinya dapat bermanfaat untuk meminimalisir penyebaran virus corona ditengah masyarakat Kota Ambon.

“Kami juga telah menjalankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah untuk menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker saat berbelanja serta mengatur jarak ketika berada di dalam Indomaret,” ucapnya.

Lanjutnya, secara keseluruhan di Indonesia, bantuan masker yang disalurkan Indomaret sebanyak 250 ribu pices. Khusus di Kota Ambon sebanyak 1.620 pices. Itu merupakan prodak masker terbaru.

“Kami PT. Indomarco Prismatama, menyerahkan bantuan berupa masker yang dapat dicuci kembali, untuk Pemkot Ambon sebagai bentuk kepedulian kami untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi dan mencegah menyebarnya Covid-19 di Kota Ambon. Semoga masker dari kami dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Ambon dan mengurangi penyebaran virus tersebut,” tandasnya. (RHM)

Comment