by

Irwansyah yang Pertama Ajak Terdakwa Wawan Bikin Film

Jakarta, BKA- Artis Irwansyah mengungkap awal mula mengenal terdakwa kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan hingga mereka punya perusahaan bersama.

Suami Zaskia Sungkar itu mengaku perkenalannya terjadi pada 2012 lalu setelah dikenalkan oleh manajer artis Rebecca Reijman, Desi.

Setelah berkenalan, Irwansyah dan Wawan jadi sering bertemu. Irwansyah kemudian mengajak Wawan untuk membuat film.

“Karena kita temenan, sering ngobrol terus segala macam. Nah karena saya tahu Pak Wawan sebagai pebisnis ya makanya saya tawarin gitu. ‘Ini saya mau bikin film, mau bergabung nggak? Gitu, ‘boleh’ kata dia’, kata Irwansyah usai menjadi saksi kasus TPPU dengan terdakwa Wawan di Pengadilan Tipikor, kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2020).

Wawan kemudian menawarkan ide pada Irwansyah untuk membuat perusahaan. Maka tebentuklah perusahaan bernama PT. Andika Cipta.
“Dia ngajak bikin perusahaan ‘kita bikin perusahaan aja Wan, di luar dari perusahaan kamu yang sudah ada’. Akhirnya saya buat perusahaan itu,” katanya.

Tidak ada syarat sulit diajukan Wawan untuk membuat perusahaan itu. Kata Irwansyah, Wawan hanya meminta dijadikan sebagai komisaris dan manajer perusahaan.

“Nggak ada perintah apa pun dari Mas Wawan. Dealnya hanya itu, Mas Wawan sebagai komisaris dan manajer perusahaan dipegang oleh Mas Wawan dan tim gitu. Soal produksi di lapangan itu saya,” ujar Irwansyah.
Proyek baru jalan sebentar, Wawan tersandung kasus dugaan korupsi alat kesehatan (alkes) Pemkot Tangerang Selatan dan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Karenanya, Irwansyah dijadikan saksi dalam kasus tersebut. Setelah sempat memberikan keterangan di gedung KPK, Irwansyah hari ini jadi saksi di persiangan Wawan. (INT)

Comment