by

Isyarat Khabib Lawan Pemenang McGregor vs Poirier di UFC

Khabib Nurmagomedov berpeluang kembali ke UFC dan menghadapi pemenang Conor McGregor vs Dustin Poirier di UFC 257, Januari mendatang.
Kemungkinan The Eagle melakoni pertarungan ke-30 tersebut diungkapkan petarung UFC asal Rusia Aleksei Oleinik.
Menurut Oleinik, dikutip dari Championat, Khabib akan kembali ke octagon guna mempertahankan sabuk juara kelas ringan dalam duel melawan pemenang McGregor vs Poirier.
Dijelaskan Oleinik, perebutan sabuk juara di UFC hanya akan menggelar duel petarung papan atas di setiap kelas. Saat ini, Poirier berperingkat kedua di kelas ringan, sedangkan McGregor peringkat keempat.
McGregor bisa naik peringkat jika mengalahkan Poirier pada UFC 257 yang rencananya digelar 23 Januari 2021. Dengan begitu, kedua petarung memenuhi syarat berduel kembali dengan Khabib guna memperebutkan sabuk juara kelas ringan.
“Ada peringkat petarung. Jika Khabib kembali, maka ada gelar juara yang harus diperjuangkan melawan petarung di posisi dua atau tiga besar,” ujar Oleinik dikutip dari Championat.
Oleinik yang tampil di kelas berat UFC, juga merespon ucapan Presiden UFC Dana White bahwa duel McGregor vs Poirier bukan pertarungan memperebutkan gelar juara. Bagi Oleinik, pernyataan Dana White tersebut merupakan isyarat Khabib akan kembali dari pensiun.
“Jika Khabib meninggalkan olahraga ini, maka McGregor dan Poirier harus bertarung untuk gelar juara. Dan jika dia [Khabib] kembali, maka jelas pertarungan mereka [McGregor vs Poirier] untuk gelar juara tidak akan terjadi,” ucap Oleinik. (INT)

Comment