by

Jabatan Kasubbag Humas Dilepas Kaisupy

Ambon, BKA- Iptu Julkisno Kaisupy akhirnya melepas jabatan Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kamis (14/5).

Pelepasan jabatan selaku jurubicara Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease itu disebabkan pria yang punya dua balok emas dipundak itu menjabat selaku Kapolsek Leihutu yang sebelumnya dijabat Iptu Djafar Lessy.

Proses pergantian itu dilakukan melalui acara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang selaku inspektur upacara, yang berlangsung di aula Polresta Pulau Ambon, Kamis kemarin.

Selain dia, dua jabatan Kapolsek juga dilakukan mutasi, yakni Kapolsek Salahutu dan Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura.

Tiga jabatan Kapolsek itu,sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia Kapolda Maluku, Nomor: STR/111/V/KEP/2020, tanggal 8 Mei 2020.

Diataranya, Iptu Julius M. J. Siahaya Kapolsek Salahutu, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Paur 1 Siaga SPKT Polda Maluku. Iptu Djafar Lessy, Kapolsek Leihutu, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Salahutu. Iptu Julkisno Kaisupy, Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Leihitu kemudian Iptu Elizabeth Latuihamallo, Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura diangkat dalam jabatan baru sebagai, Paur SI STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Maluku. Sedangkan yang mengganti posisinya selaku Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura AKP Semuel Alyona.

Turut hadir dalam acara sertijab tersebut, Waka Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, PJU Polresta Ambon serta para Kapolsek Jajaran.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang usai memimpin upacara sertijab mengatakan, pergantian jabatan baik lingkup Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease maupun di lingkup Polda Maluku merupakan hal biasa. Dan semoga saja pergantian jabatan tiga Kapolsek saat ini, kedepan bekerja lebih baik dari yang sebelumnya. Terutama diwilayah hukum Kapolsek Leihitu yang merupakan daerah wilayah rawan sesuai data yang masuk di Polresta Pulau Ambon.

“Kepada tiga Kapolsek semoga kedepan bekerja lebih baik lagi, dan untuk Kapolsek Leihitu, pak Kaisupy, agar dapat bekerja dengan baik, terutama membangun kerjasama antara semua pihak di wilayah itu, sehingga hal-hal yang sering terjadi menggangu kenyamanan masyarakat bisa teratasi dengan baik. Kemudian untuk Kapolsek Salahutu, ada beberapa masalah yang terjadi, terutama masalah Raja, untuk itu diharapkan berkoordinasi dengan Pemda setempat untuk secepatnya mengatasi hal ini,” jelasnya.

Sedangkan untuk pejabat lama, yang dipromosikan ke Polda Maluku, selaku Kapolresta dirinya menyampaikan terimah kasih banyak atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukan selama ini, semoga yang diberikan selama menjabat Kapolsek di wilayah hukumnya masing-masing dapat bermanfaat dan menjadi contoh kepada pejabat baru. “Dan juga semoga apa yang sudah diberikan selama ini bermakna dan bermanfaat bagi bangsa dan negara ini,” tandas Simatupang. (SAD)

Comment