by

Jadwal Liga 1 2020 Resmi Dirilis

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ahmad Hadian Lukita, resmi memastikan kelanjutan gelaran Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang. Itu diketahui melalui jadwal pertandingan yang diterima CNNIndonesia.com.

“Siap itu betul [jadwal Liga 1 2020]. Jadwal akan dikirimkan ke klub-klub Liga 1 per hari ini,” ucap Hadian Lukita melalui pesan singkat, Kamis (3/9).

Dalam jadwal terbaru, LIB meneruskan kompetisi mulai dari pekan keempat. Sebelumnya, kompetisi Liga 1 2020 dimulai sejak 28 Februari namun terpaksa dihentikan akibat pandemi Covid-19 di awal Maret lalu.

Laga PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya bakal menjadi laga pembuka. Pertemuan kedua tim bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/10) pukul 18.30 WIB.

Dalam jadwal tersebut, masih ada beberapa pertandingan yang belum ditentukan lokasi pertandingannya, seperti laga kedua yang mempertemukan Barito Putera vs PSIS Semarang, Jumat (2/10). Di hari yang sama, Bhayangkara FC bakal menghadapi Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta.

Dalam jadwal tersebut diketahui markas tiga klub yang sebelumnya masih abu-abu; Persebaya, Persita, dan Barito Putera. Seluruh klub dalam lanjutan Liga 1 2020 saat ini dipusatkan di Pulau Jawa.

Klub-klub yang berasal dari luar Pulau Jawa juga sementara akan berpindah markas. Ini dilakukan untuk mempermudah akses darat demi mengurangi risiko bahaya paparan Covid-19.
“Rencananya Persebaya di Sidoarjo, Persita di Tangerang, Barito di Sleman,” sebut Hadian Lukita. (INT)

 

Comment