by

Jaga Jalur Keluar-Masuk Kota Ambon

Brimob Maluku Siaga
Ambon, BKA- Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, sekaligus menyikapi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diberlakukan di Kota Ambon, Personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku bersama Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan (GTPP) melakukan penjagaan pada jalur Desa Hunuth, Teluk Teluk Ambon, Kota Ambon.

Desa Hunuth merupakan salah satu jalur masuk-keluar Kota Ambon dari dan menuju Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).
Danton 2 Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, Aiptu S. Trisnomo, mengatakan, Brimob Batalyon Kompi 4 menurunkan personilnya untuk membackup pengamanan akses masuk-keluar antara Maluku Tengah dan Kota Ambon.

Penempatan pos penjagaan di kawasan tersebut, katanya, sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ya, ada sekitar 6 personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku membackup pengamanan pada pos di Desa Hunuth ini,” ucap Trisnomo Senin, (8/6).

Menrut dia, kegiatan penjagaan masuk-keluar jalur ini bertujuan untuk memantau pergerakan moda transportasi.

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi hingga penumpang, untuk memastikan apakah sudah menerapkan aturan yang sesuai dengan pemberlakuan PSBB atau tidak, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

“Kita melakukan penjagaan untuk membatasi akses keluar- masuk Kota Ambon dari Kabupaten Maluku Tengah,” ungkap Trisnomo.

Kabid Humas Polda Maluku. Kombes Pol. M. Roem. Ohoirat ketika dikonfirmasi Berita Kota Ambon, membenarkan hal tersebut.

Kata juru bicara Kapolda Maluku itu, ada sekitar 6 personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku membackup pengamanan pada pos di Desa Hunuth.

“Hal ini dilakukan untuk menyikapi pemberlakuan PSBB Kota Ambon serta sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah daerah,” pungkasnya. (SAD

Comment