by

Jamal Murray: Saya Yakin Kami Bisa Menjadi Juara NBA 2020

Jakarta, BKA- Kembalinya NBA pada 31 Juli 2020 nanti tampaknya tak hanya disikapi dengan antusias dari para penggemar saja. Deretan 22 tim yang berangkat ke Orlando terlihat cukup bersemangat menghadapai kelanjutan musim 2019-2020. Pasalnya, dengan hiatus selama tiga bulan ini, praktis tim-tim NBA akan memulai segalanya kembali dari nol. Hal ini membuat semua tim merasa punya kesempatan untuk mengincar gelar juara.

Salah satu pemain yang menunjukkan semangat tingginya adalah garda Denver Nuggets, Jamal Murray. Dalam wawancara terbarunya dengan ESPN, Jamal tak sungkan menunjukkan antusiasmenya mengincar gelar juara. “Saya yakin kami sekarang bisa menjadi juara NBA 2020,” buka Jamal dengan kepercayaan diri yang cukup tinggi.

“Saya dan Joker (Nikola Jokic) selalu berada di kota Denver selama hiatus ini. Kami terus bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. Saya tak melihat menjadi juara adalah hal yang tidak mungkin untuk kami. Kami sendiri telah membuktikan kepada seluruh pecinta NBA bahwa kami adalah salah satu tim terbaik di liga sekarang,” lanjutnya.

“Kami telah mengalahkan beberapa tim bagus secara konsisten. Kami juga tak seharusnya kalah dari Blazers musim lalu (semifinal Wilayah). Namun, saya melihat kekalahan tersebut sebagai masalah utama kami, kami tidak cukup berpengalaman dan Blazers adalah tim yang lebih bagus saat itu.

Akan tetapi, kami tidak berpikir akan ada tim yang mengalahkan kami dalam tujuh gim jika kami sedang dalam kondisi terbaik kami,” tutupnya.

Keyakinan yang dimiliki Jamal memang cukup baik untuk timnya. Namun, semua pecinta NBA utamanya penggemar Nuggets butuh lebih dari sekadar keyakinan. Pasalnya, sebelum NBA hiatus 11 Maret lalu, Nuggets tak terlihat cukup menjanjikan, apalagi mengejar gelar juara. Di 10 gim terakhir mereka sebelum hiatus, Nuggets hanya mampu meraih lima kemenangan.

Nuggets memang berada di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat, hanya berjarak dua kemenangan dengan Los Angeles Clippers. Akan tetapi, jarak mereka dengan Utah Jazz yang berada di bawah mereka juga hanya dua kemenangan. Catatan-catatan ini tak memperlihatkan Nuggets jauh lebih tangguh dari musim lalu.

Namun, sedikit hal yang cukup bisa membuat pendukung Nuggets percaya lebih adalah foto terbaru Jokic. Ya, Jokic terlihat jauh lebih kurus dari semua masanya berkarier di NBA. Jika Jokic memang mampu meningkatkan atletismenya dan seluruh bagian Nuggets dalam kondisi yang prima, keyakinan Jamal bisa saja menjadi kenyataan. (INT)

Comment