by

Jembatan Negeri Lima Dibangun Darurat

Ambon, BKA- Untuk menjaga arus lalulintas di jalan Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), berjalan seperti biasanya, Polsek Leihitu, Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, bersama TNI dan sejumlah warga Negeri Lima bergotong royong membangun jembatan darurat yang terbuat dari batang Kepala.

Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy ketika dikonfirmasi Beritakota Ambon,mengatakan, pasca jembatan rusak di Jalan Raya Kompleks Walaha Desa Negeri Lima, Senin kemarin, aktifitas lalulintas baik kendaraan roda dua dan empat lumpuh total, akan tetapi atas berkat kerja sama TNI Polri dan elemen masyarakat, langsung dibangun jembatan darurat untuk menormalkan kembali arus lalulintas di jalan tersebut.

Menurut Kaisupy, jembatan yang mengalami ambruk itu akibat Pulau Ambon dan sekitarnya di guyur hujan dalam beberapa pekan ini. “Perlu kami infokan, jembatan rusak di Jalan Raya Kompleks Walaha Desa Negeri Lima yang rusak atau patah , telah di buat jalan jembatan darurat menggunakan batang kelapa. Dan sekarang sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam dan arus lalu lintas yang sempat terhenti telah berjalan normal,” ungkap Kaisupy, melalui selulernya, Selasa (14/7).

Mantan Kapolsek Teluk Ambon ini menambahkan, kerjasama yang dibangun untuk memperbaiki jembatan itu melibatkan Koramil Leihitu, Camat Leihitu, pemerintah Negeri Lima, PU Propinsi dan PT. Kharisma Group.

“Jadi semua ini karena kerja sama antara pemerintah sehingga arus lalulintas sudah normal kembali,” tandasnya.(SAD)

Comment