by

Jordi Onsu Dituding Curi Resep Milik Benny Sujono

Jakarta, BKA- Merek dagang Geprek Bensu telah dimenangkan oleh Benny Sujono. Bahkan muncul tudingan bahwa pihak Ruben Onsu telah mencuri resep milik Benny Sujono.

Kabar soal mencuri resep ini juga muncul dalam salinan putusan Pengadilan Negeri Niaga Jakarta Pusat. Di sana, disebutkan bahwa Ruben Onsu melalui adiknya sengaja mempekerjakan karyawannya pada bagian dapur I Am Geprek Benny Sujono untuk bagian quality control.

“Patut diduga, dipekerjakannya karyawan di bagian dapur atau sebagai quality control adalah untuk mengetahui formula ataupun resep dan cara memasak menu makanan dari bisnis makanan I Am Geprek Bensu Sedep Bener/Beneerrr yang sangat digemari oleh masyarakat luas di Indonesia,” demikian keterangan dalam salinan putusan.

Di mana sebelumnya, Ruben Onsu dan Benny Sujono sempat bekerja sama dalam menjalankan bisnis restoran ayam yang dikenal dengan nama Geprek Bensu. Namun seiring berjalannya waktu mereka memutuskan pisah dan menjalankan roda bisnis secara terpisah.

Terkait kabar pencurian resep, Jordi Onsu selaku adik Ruben Onsu membantahnya.

Jordi mengatakan, baik Ruben dan Benny sama-sama meracik bersama resep ayam untuk Geprek Bensu saat masih bekerjasama.

“Ini adalah cikal bakal pertama kali kenapa saya mengetahui persis apa sih resep dari Geprek Bensu. Ya karena kami sendiri yang bikin. Kami tidak punya karyawan saat itu, kami ngaduk sendiri bumbunya. Kami cuma punya karyawan enam sampai tujuh orang. Jadi yang mengetahui resepnya ya kami-kami semua,” aku Jordi saat menggelar jumpa pers.

Jordi juga mengenang masa sulit saat awal merintis bisnis ayam.
“Waktu itu gue tuh masih bawa cobek sendiri. Buat apa curi resep. Setiap tiga bulan sekali Geprek Bensu tuh selalu mengeluarkan inovasi-inovasi menu baru. Entah itu sambel, ayam, nasi, ataupun lain-lainnya,” tutur Jordi.

Pria 27 tahun ini juga mempersilakan Benny menempuh jalur hukum jika mereka bisa secara sah membuktikan bahwa pihaknya sudah mencuri resep.

Jordi menilai tuduhan tersebut terlalu mengada-ada. Pasalnya, saat ini semua orang sudah bisa mengakses resep bagaimana membuat ayam geprek dengan memanfaatkan internet. Bagi Jordi Onsu, meskipun resepnya sama, tapi hasil akhirnya tetap akan berbeda jika dimasak dengan orang yang berbeda.

“Jadi saya dengan tegas membantah. Tidak ada pencurian resep sama sekali, apalagi dengan cara memasukkan karyawan (sebagai mata-mata, Red) untuk mencuri resep,” tandasnya. (INT)

Comment