by

Jurnalis Pamalu Ikuti Sosialisasi Kegiatan Hulu Migas

Ambon, BKA- Sekitar 111 jurnalis dari berbagai media mengikuti sosialisasi virtual, mengenai operasional hulu migas di daerah operasional (Daops) SKK Migas-KKKS serta kegiatan komunikasi hulu migas, bersama seluruh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang ada diwilayah Papua dan Maluku (Pamalu).

Selain itu juga, sosialisasi yang dilakukan secara daring melalui web seminar piranti zoom, Jumat(17/7), SKK migas bersama kontraktor Bp Indonesia, Inpex Masela Ltd, Petrogas Basin Ltd, Geting Oil Kasuari Ltd dan Pertamina EP Aset 4 Field Papua, secara bertahap menyampaikan tugas dan fungsi sebagai pelaku kegiatan usaha migas.

Adapun materi yang disampaikan, Kepala Perwakilan SKK Migas Papua Maluku, A Rinto Pudyantoro, terkait Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) SKK Migas. Sementara mengenai Hukum Pers dan Pentingnya Legalitas Media diberikan oleh Hendrayana dari Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS).

Kemudian Sosialisasi Kegiatan Hulu Migas lainnya diberikan oleh masing-masing KKKS, Fundamental of Jurnalism diberikan oleh Priyambodo RH dari LPDS, dan Sharing Pengalama Domper Dhuafa dalam peranannya bagi jurnalis diberikan oleh Suheng selaku GM Divisi Pengembangan Ekonomi Lingkungan dan Budaya Dompet Dhuafa.

Kepala Perwakilan SKK Migas Papua Maluku, A Rinto Pudyantoro berharap, kegiatan sosialisasi yang diberikan kepada jurnalis, baik itu mengenai sistem operasional SKK Migas-KKKS Papua Maluku maupun materi mengenai hukum legalitas media serta materi lainnya, dapat membantu memberikan informasi yang akurat dan pemahaman yang baik bagi jurnalis dalam memberikam informasu kepada masyarakat.

“Kami berharap, melalui sosialisasi ini para rekan jurnalis lebih bisa terbantu informasi mengenai tupoksi kinerja dari SKK Migas- KKKS yang nantinya dapat menjadi patrner bagi kami untuk memberikan informasi yang akuran kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara, Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu, Galih Agussetiawan menyampaikan, semoga upaya komunikasi yang dilakukan bersama ini, dapat meningkatkan kinerja kegiatan hulu migas untuk kepentingan pembagunan nasional.

“Untuk partisipasi dari jurnalis maupun para KKKS serta narasumber lainnya diharapkan dapat menambah informasi agar dapat meningkatkan kinerja bersama ditengah pandemik covid-19 ini,” harapnya. (KJH)

Comment