by

Kadinsos Kota Ambon Positif Covid-19

Ambon, BKA- Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, berinisial NJ, dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona. Hal itu disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang, Kamis (14/5).

NJ diketahui positif Covid-19 melalui hasil swab yang dilakukan pada dirinya. Diduga, dia ditulari oleh salah satu stafnya, yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif terinfeksi virus itu.

“Istri saya positif corona, hasil swab keluar positif,” terang Kasrul, yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, di Kantor Gubernur Maluku.

Untuk itu, kata Kasrul, kalau Kadinsos Kota Ambon yang juga merupakan istrinya itu tengah mengikuti proses isolasi mandiri di rumah mereka.

Selain itu, Gugus Tugas melalui pihak kesehatan pun melakukan pemeriksaan swab terhadap Sekda Provinsi Maluku itu dan keluarganya.

“Bukan orang rumah saja yang dilakukan pemeriksaan swab, tetapi dilakukan juga untuk rekan sekantor yang berkontak dekat dengan istrinya pekan lalu. Dan hasil swab seluruhnya telah keluar, hasilnya menyatakan negatif atau tidak tertular Covid-19,” pungkas Kasrul.(BKA-1)

Comment