by

Kadis PUPR Positif COvid-19

Ambon, BKA- Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku berinisial MM, dikonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, di loby Kantor Gubernur Maluku, Kamis (28/5).

Untuk itu, akan dilakukan tracking. “Yang pernah kontak dengan pak MM nanti ditracking. Hari terakhir beliau ada dengan siapa? Biar satu ruangan, tapi kalau tidak kontak erat, tidak berarti positif. Minimal ditracking di rumahnya,” terang Kasrul.

Lanjutnya, sebelumnya MM melakukan pemeriksaan rapid test atau tes cepat di salah satu dokter praktek di Kota Ambon. Setelah diperiksa, hasil yang keluar menyatakan dirinya reaktif.

Usai itu, pemeriksaan lebih lanjut dibawah ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas II Ambon. Beberapa hari lalu, hasil swab keluar menyatakan MM positif Covid-19.

Untuk penanganan MM tidak dilakukan istimewa. Kadis tersebut sementara dirawat di Balai Diklat BSDM Maluku, walaupun publik sudah banyak mengenal kadis tersebut. Tetapi prosedur dilakukan sama seperti sebelumnya. “Tidak ada perlakuan yang istimewa,” katanya.

Untuk itu, Kasrul mengingatkan masyarakat untuk patuhi anjuran pemerintah. Karena dengan adanya Kadis PUPR yang positif sekarang bisa menjadi contoh. Sebab sampai sekarang belum diketahui dari mana sampai MM bisa terpapar

“Kita harus saling mencurigai. Makanya paling tidak, kita harus menggunakan masker, karena itu yang paling penting,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment