by

Kajati Rapat Evaluasi Bersama Kajari Se-Maluku

Ambon, BKA- Menindaklanjuti arahan Wakil Jaksa Agung RI Terkait Reformasi Birokrasi, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku melaksanakan Rapat Evaluasi Reformasi Birokrasi, Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokasi Bersih Melayani (WBBM) dengan melibatkan para Kajari se-Maluku melalui sarana video Conference yang digelar, Rabu, (20/5) kemarin.

Kajati Maluku, Yudi Handono, dalam arahannya pada rapat evaluasi tersebut mengatakan, penting dalam Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK dan WBBM adalah bagaimana upaya Kejaksaan memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat atau memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kemudian, diupayakan adanya perubahan yang dapat dirasakan manfaatnya pada 6 area perubahan yakni Manajemen Perubahan, Penguatan Ketatalaksanaan, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik,” jelasnya.

Lebih jelas dikatakan, untuk para Kajari, harus memperhatikan dengan sungguh-sungguh pengisian dan pelaporan Case Management System (CMS) dan hal ini mesti dilakukan sesegera mungkin.

“Para Kajari agar semuanya lebih memperhatikan CMS, selain itu tingkatkan selalu kinerja didaerah atau wilayah hukumnya masing-masing,” jelas Kajati.

Sementara Wakajati Maluku, Dr. Undang Mugopal, dalam arahannya menyampaikan, Reformasi Birokrasi bertujuan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan Reformasi Birokrasi tidak mungkin dilakukan tanpa adanya kerjasama dan kepedulian kita semua
Selain itu lanjut Wakajati, Reformasi Birokrasi turut berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan, hal itu seyogyanya menjadi penyemangat dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi.

“Cepat atau lambat akan ada Penilaian dari Tim Penilai, baik dari Kejaksaan Agung RI maupun KemenPAN-RB, untuk itu bagi Kejari yang telah diusulkan agar mempersiapkan diri, termasuk kesiapan sarana video conference (vicon),” tandasnya.

Pantauan koran ini, setelah mendengarkan arahan dari Kajati dan Wakajari, dilanjutkan dengan paparan perkembangan Pembangunan ZI Menuju WBK dan WBBM oleh Kajari Ambon dan Kajari Maluku Tengah.
(SAD)

Comment