by

KAKA Tantang JOIN Di Pilkada Aru

Ambon, BKA- Timotius Kaidel-Lagani Karnaka (KAKA) jadi penantang pasangan petahana Johan Gonga-Muin Sogalrey (JOIN) di Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru.

Kepastian itu muncul setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasinya kepada pasangan bakal calon itu, Selasa (1/9).

Pantauan BeritaKota Ambon, penyerahan rekomendasi partai besutan Muin Iskandar kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru itu diserahkan oleh Ketua DPC PKB Kepulauan Aru, Paulus Agudjir, yang disaksikan oleh Korda PKB Wilayah Kepulauan Aru, Malra, Tual, MTB dan MBD, Jermias Sery, di Kafe Gosfel.
Dengan mengantongi rekomendasi PKB, maka Timotius Kaidel-Lagani Karnaka telah resmi diusung oleh empat partai politik, yakni, PKB, Berkarya, PKS dan Golkar, dengan akumulasi jumlah dukungan tujuh kursi legislatif. Sehingga mereka telah memenuhi syarat pencalonan yang ditentukan oleh KPU.

Penyerahan rekomendasi PKB kepada pasangan KAKA sekaligus mematahkan asumsi publik Kepulauan Aru, kalau Pilkada kabupaten itu hanya akan diikuti oleh pasangan calon tunggal yang nantinya berhadapan dengan kotak kosong.

Korda PKB Wilayah Kepulauan Aru, Malra, Tual, MTB dan MBD, Jermias Sery, mengatakan, penyerahan Formulir KPU Model B1-KWK Parpol (Rekomendasi) PKB kepada pasangan balon bupati dan wakil bupati KAKA, sudah sesuai mekanisme. Yakni, melalui proses pertimbangan dan survey.

“Rekomendasi PKB yang kita serahkan hari ini, tidak asal-asalan. Kita seleksi secara ketat, sesuai mekanisme dan prosedur partai kita. Jadi inilah pilihan PKB. Kita yakin, pilihan kita tidak salah,” ungkapnya

Karena itu, dia menginstruksikan seluruh kader PKB agar bergandengan tangan dan bekerja keras, untuk memenangkan pasangan bakal calon KAKA pada perhelatan pilkada 9 Desember 2020 mendatang.
“Wakili Ketua DPD, saya mau instruksikan kepada seluruh kader dan pengurus PKB, agar rapatkan barisan untuk memenangkan pasangan KAKA. Kita harus menang,” tegasnya.

Ditambahkan oleh Ketua DPC PKB Kepulauan Aru, Paulus Agudjir, seluruh pengurus dan kader PKB agar mematuhi instruksi Ketua DPD, serta loyal terhadap perintah partai.

“Saya harap, kita semua loyal. Amanat pimpinan harus dijalankan. Pasangan KAKA harus menang pada Pilkada mendatang,” tandasnya. (WAL)

Comment