by

Kakanwil Kemenkumham Maluku Ikut Penelitian RKBMN Tingkat Wilayah

Ambon, BKA- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka, bersama kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto, mengikuti kegiatan Penelitian Rencana Kerja Barang Milik Negara (RKBMN) Tingkat Wilayah, yang dilakukan secara virtual oleh Biro Pengelolaan BMN, pada 10 Agustus lalu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto, itu dilakukan sebagai bentuk langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi, diera new normal.
Bambang Rantam Sariwanto, dalam sambutannya menjelaskan,

penyusunan RKBMN menjadi kunci utama dalam meningkatkan kualitas belanja pemerintah. Sehingga diperlukan percepatan menuju penyesuaian pola kerja baru.

“Penyusunan RKBMN diharapkan mampu mempercepat pemenuhan kebutuhan BMN dalam pelaksanaan new normal. Sehingga satuan kerja dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik,” ujar Bambang.

Ditambahkan oleh Kepala Biro Pengelolaan BMN, Haris Sukamto, bahwa perencanaan kebutuhan BMN menjadi langkah awal dalam pemenuhan BMN, guna mendukung pelaksanaan tatanan normal baru.

Haris sangat menginginkan agar satuan kerja melaksanakan dan mengikuti proses ini dengan sungguh-sungguh, sehingga menghasilkan RKBMN yang berkualitas dan berimplikasi pada pelaksanaan tugas dan fungsi yang efektif. Dengan demikian, pelayanan publik dapat berjalan efektif, dan mencegah serta mengendalikan penyebaran, guna mengurangi resiko covid-19 di lingkungan Kemenkumham. (LAM)

Comment