by

Kanim Kelas I TPI Makassar Siapkan Strategi Raih WBBM

Ambon, BKA- Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Nur Arifandi Aziz memimpin Rapat Perdana Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk Tim Pokja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Kedai Kopi Papa Ong Sabtu(08/08/2020).

Dalam arahannya, Arifandi menitik beratkan pada pelayanan permohonan paspor RI yang paripurna didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

Setelah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari KemenPAN-RB pada tahun 2019, Arifandi optimis bisa meraih predikat WBBM di tahun 2020 ini dan penilaian tersebut akan dilakukan pada bulan september mendatang secara nasional.

“Kita akan memberikan pelayanan yang Paripurna karena sarana dan prasarana kita sudah memadai dan telah mendapatkan WBK sebelumnya,” Kata Arif.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Makassar Agus Winarto, Kanim mempunyai potensi yang besar untuk menghadirkan pelayanan publik berkelas dunia di Provinsi Sulawesi Selatan, adanya sarpras yang memadai, dan pelayanan berbasis online di dukung oleh Sumber Daya Manusia yang handal menjadi kunci keberhasilan Kantor Imigrasi yang mempunyai dua Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Kota Makassar ini.

“Semuanya sudah siap dan kanim makassar juga sudah menghadirkan pelayanan publik berkelas dunia dengan pelayanan berbasih online,” ujar Agus.

“Partisipasi dan feedback dari masyarakat juga menjadi faktor yang sangat penting dalam mengevaluasi program kerja dan inovasi yang berjalan di Kantor Imigrasi yang telah mendapatkan predikat pelayanan berbasis Ramah HAM di Tahun 2018, Monitoring dan evaluasi akan dilaksanakan rutin secara berkala,” tutup Kakanim. (Inikata)

Comment