by

Kantor Bea Cukai Dilahap Api

Ambon, BKA- Si jago merah kembali beraksi di Kota Ambon. Kali ini, kebakaran terjadi pada ruang pelayanan kantor Kementrian Keuangan RI Direktorat Jenderal Bea Cukai di kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Minggu (21/6).

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (Damkar) langsung bergerak setelah menerima laporan, dan berhasil menjinakan kobaran api. Beruntung, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease , Ipda M Titan Firmansyah, melalui rilisnya menjelaskan, sesuai pengakuan saksi mata salah satu security kantor Bea Cukai, Boris Toffi (38), peristiwa itu terjadi pukul 14.35 WIT.

Saat itu, saksi sedang duduk di dalam pos security, tiba-tiba saksi melihat ada gumpalan asap di depan kantor tersebut. Akan tetapi, saksi menduga asap tersebut berasal dari warga di sekitar TKP yang sedang membakar Ikan.

“Karena asap makin banyak, saksi mulai masuk ke dalam kantor, lalu melihat ternyata ruangan pelayanan itu sudah terbakar. Karena panik dia bergegas keluar memanggil warga datang membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” jelas Titan, Minggu malam (21/6).

Jubir Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease ini melanjutkan, setelah sejumlah warga yang mengetahui informasi kebakaran itu, mereka langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek KPYS.

“Pukul 14.45 WIT, Pers KPYS dan Unit PRC Polresta Ambon, yang dipimpin Kapolsek KPYS tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP,” terangnya.
Selang beberapa menit sekira pukul 14.50 WIT, sambungnya, 4 unit mobil Damkar dan 1 unit mobil truk suply water tiba di kantor Bea Cukai. Dan langsung melakukan pemadaman api, yang di bantu oleh pegawai kantor Bea Cukai dan Pers Polsek KPYS.

“Pukul 15.40 Wit, api berhasil dipadamkan. Dan saat ini lokasi kebakaran sedang di lakukan garis polisi dari Unit Identifikasi Polresta Ambon. Dugaan sementara, kebakaran berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting,” tutup Titan.(SAD)

Comment