by

Kapolda Bagi Sembako Ke Warga Tulehu

Ambon, BKA- Jelang HUT Bhayangkara ke-74 1 Juli mendatang, Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, melakukan pembagian 100 karung beras 5 Kg kepada warga Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Maluku kepada Pejabat Negeri Tulehu, Hasan Res Lestaluhu, di Negeri Tulehu, Selasa(23/6).

Usai menyerahkan bantuan tersebut, Kapolda mengatakan, penyerahan bantuan itu dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

“Kita ini memberikan bantuan dalam rangka Hari Bhayangkara, lewat koordinasi dengan pejabat negeri, dengan harapan, bantuannya dapat tepat sasaran dan tepat guna,” kata Kapolda.

Lanjutnya, sesuai dengan pengakuan Pejabat Negeri Tulehu, kalau masih banyak masyarakat yang mengadu, belum menerima bantuan. Maka dengan bantuan dari Polda ini, masalah itu bisa diselesaikan dengan baik.

“Bahkan bantuannya bisa lebih dari itu. Sangat tergantung kalau ada yang datang melapor ke pejabat desa, sehingga nanti dilihat dari pak Camat dan Muspika yang ada disini. Dan kalau itu ada, pasti kita bantu tambah,” terangnya.

Soal kenapa Tulehu menjadi sasaran bantuan Polda Maluku, kata mantan Kapolda Sulawesi Barat ini, karena Tulehu merupakan salah satu desa di Salahutu yang banyak terpapar Covid-19.

“Sebenarnya yang paling berdampak di Tulehu ini. Sehingga ini yang menjadi perhatian untuk kita melihat bersama,” pungkasnya.(RHM)

Comment