by

Kapolda Hadiri Panen Raya dan Bakti Sosial

Ambon, BKA- Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menghadiri Panen Raya, Tebar Benih serta Bakti Sosial Pemberian Bantuan Kepada Masyarakat terdampak Covid – 19 Melalui Video Conference, Kamis (9/7).
Giat yang digelar di Dusun Teano, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon ini juga dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku, Karo Ops, Karo SDM, Dir Reskrimsus, Dir Binmas, Dansat Brimob, Kabid Humas dan Kapolresta P. Ambon dan P.P. Lease.

Untuk diketahui, Kampung Tangguh Nusantara, Dusun Taeno Bawah, Desa Rumah Tiga, yang merupakan kampung binaan dari Polresta P. Ambon dan PP. Lease, adalah bukti nyata keseriusan Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, lewat peningkatan ketahanan pangan serta upaya bersama dalam memerangi dan memutus mata rantai Covid-19.

Sementara, Profil Kampung Tangguh Nusantara, Dusun Taeno Bawah berjumlah 214 KK, sementara Luas Areal Pertanian ± 25 hektar memiliki Posyandu, Memiliki Sekolah Dasar dan Memiliki Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) ”Mekar”. Menjadi Gapoktan Teladan Kota Ambon.

Selain launching Kampung Tangguh Nusantara, Dusun Taeno Bawah, dilaksanakan juga panen sayur terong dan penanaman bibit jagung. Ada juga varietas tanaman pertanian yang telah ditanam sebelumnya pada 8 (delapan) spot di areal seluas 6 (enam) hektar antara lain, ubi kayu, pisang, terong, cabe, tomat, ketimun, pare dan nenas.
Hasil bumi ini akan sangat membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam pemenuhan bahan kebutuhan pokok di masa pandemi covid-19.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi upaya Polresta Pulau Ambon dan PP. Lease serta warga masyarakat Dusun Taeno Bawah, Desa Rumah Tiga, yang telah bersama-sama mewujudkan kemandirian terutama dalam hal ketahanan pangan. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan secara konsisten dan berkesinambungan demi terwujudnya masyarakat produktif wujudkan ketahanan pangan.

ta Ambon saat ini sementara diberlakukan PSBB, dimana ada pembatasan pada kegiatan tertentu masyarakat guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Hal ini tentu saja akan berdampak pada sulitnya pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga khususnya bahan kebutuhan pokok. Meski demikian, saya sangat yakin dan menaruh harapan yang besar pada Kampung Tangguh Nusantara, Dusun Taeno Bawah, Desa Rumah Tiga, karena telah berupaya sendiri untuk memenuhi kebutuhan pokoknya,”jelas Kapolda.(SAD)

Comment